Berita

Bank BPD Bali Cabang Negara Gelar Bimtek Bersama LPD Se-Kecamatan Mendoyo

  • 18 Mei 2021
  • Dibaca : 1983 Pengunjung

Jembrana -

Sebanyak 19 Lembaga Perkreditan Desa se-Kecamatan Mendoyo mengikuti Bimtek yang dilaksanakan Bank BPD Bali Cabang Negara, Selasa (18/5/2021). Kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan  kerjasama antara Bank BPD Bali dengan LPD khususnya di Kecamatan Mendoyo. Kegiatan yang dilaksanakan di Anjungan Cerdas Rambut Siwi ini dihadiri Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan didampingi Kasi Kredit I Wayan Karya Putra Negara serta Kasi DJA Putu Fitrina Hapsari serta perwakilan dari 19 LPD.

Surawan mengungkapkan kegiatan ini sebagai kelanjutan dari kegiatan Bimtek yang sama sebelumnya dilaksanakan bersama LPD se-Kecamatan Pekutatan. Lebih jauh diungkapkannya, kegiatan Bimtek terkait dengan kredit dan tata cara penanganan kredit. "Bank BPD Bali hadir memberikan bimbingan serta sharing ilmu, sehingga dapat diterapkan di LPD," ucapnya.

Kegiatan ini Bank BPD Bali juga terus mensosialisasikan semua produk Bank BPD Bali yang diminati kaum milenial seperti e-link LPD kemudian IBB Internet Banking Bisnis kepada LPD. Selain juga Mobile Banking, Internet Banking, QRIS dan kartu ATM debit. "Internet Banking dan Mobile Banking yang sudah umum dipakai oleh LPD," katanya.

Surawan  berharap, melalui kegiatan Bimtek  ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan akan semakin memperkuat sinergi bank milik masyarakat Bali ini dengan lembaga adat tersebut. "Semoga ke depannya hubungan kerja sama maupun sinergi antara Bank BPD Bali dengan LPD semakin kuat. Demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali," harapnya.

Acara Bimtek  ini pun mendapat respon baik dari BKS LPD Kabupaten Jembrana. Seperti disampaikan Ketua BKS LPD Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana, S.Pd., bahwa kita sangat mengapresiasi Positif atas pelaksanaan Bimtek di mana produk Bank BPD Bali berupa Mobile Banking dan Internet Banking sudah lazim digunakan oleh LPD dan e-link LPD.

"Di LPD yang sudah jalan dan bisa dipakai adalah Internet Banking dan Mobile Banking Bank BPD Bali. Kita berharap LPD di kecamatan Mendoyo dapat memanfaatkan produk Bank BPD Bali. Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Bimtek yang rutin dilaksanakan Bank BPD Bali. Kita ibaratkan ada hubungan historis atau sejarah antara LPD dan Bank BPD Bali seperti hubungan ayah dan anak," kata Kade Wardana yang juga Pemucuk LPD Desa Adat Poh Santen.

Koordinator LPLPD Kabupaten Jembrana, I Wayan Gede Sudiana,SE., mengatakan dengan adanya kegiatan ini LPD mendapat tambahan pengetahuan tentang kredit. Hal ini dikatakannya sangat penting dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini. LPD tentu sangat berhati-hati dalam penyaluran kredit. Disamping juga kegiatan ini menjalin kerjasama lebih erat lagi antara LPD dengan Bank BPD Bali.

"Maju dan berkembangnya Bank BPD Bali tentu juga berdampak terhadap perkembangan LPD," ucapnya. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh Bank BPD Bali Cabang Negara. Sehingga, LPD di Kabupaten Jembrana khususnya bisa tumbuh dan berkembang positif. "Rata-rata sampai saat ini perkembangan LPD di Kabupaten Jembrana cukup bagus. Mudah-mudahan situasi kembali pulih, sehingga LPD akan semakin maju di Kabupaten Jembrana," harapnya.

Last Update : 2024-04-28 11:55:15

BPD Bali Highlight

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.