Tips Aman Bertransaksi

PT. Bank Pembangunan Daerah Bali berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan, fasilitas, jaringan, produk dan jasa perbankan sesuai dengan permintaan pasar serta menjaga keamanan segala jenis transaksi nasabah. Demi keamanan dan keyamanan dalam bertransaksi baik pada mesin ATM dan E-Banking (Mobile BankingInternet Banking Bisnis, Internet Banking Individual, dan Laku Pandai) berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  • Jaga rahasia perbankan dengan mengganti pin ATM serta password E-Banking anda secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit diketahui (jangan gunakan tanggal lahir, tahun lahir, dan sebagainya yang mudah ditebak).
  • Jangan mempublikasikan nomor ponsel di media sosial atau gunakan nomor ponsel berbeda untuk aktivitas perbankan.
  • Apabila ada telepon atau SMS tak dikenal, jangan pernah memberikan informasi seputar perbankan.
  • Ketika memasukkan PIN ATM, tutuplah area keyboard (papan angka) karena dikhawatirkan ada yang dengan sengaja memasang micro kamera di sekitar mesin.
  • Ketika telah selesai bertransaksi pada mesin ATM, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM anda.
  • Jika kartu ATM anda tertelan dalam mesin dan jaringan kantor bank bersebelahan dengan mesin ATM yang menelan kartu anda, segeralah melapor kepada petugas bank dan sebaiknya mintalah print out rekening untuk mengetahui Outstanding saldo rekening anda pada jam tersebut, untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. (Misalnya kesalahpahaman mengenai sisa saldo tabungan yang masih anda miliki).
  • Jika ATM tidak berada pada jaringan kantor Bank BPD Bali, maka segeralah menelepon ke jaringan kantor Bank BPD Bali terdekat dan jangan meminta bantuan kepada orang sekitar yang tidak anda kenal.
  • Jika menggunakan layanan internet banking, pastikan situs tersebut resmi milik bank dan bukan situs palsu (phising).
  • Jangan meminjamkan, memindahtangankan kartu ATM serta pin anda kepada siapapun termasuk ke petugas Bank BPD Bali.
  • Jangan pernah membuka tautan tidak jelas dari pesan yang diterima di email maupun SMS.
  • Pastikan anda telah logout setelah selesai bertransaksi pada aplikasi E-Banking pada ponsel anda.
  • Ketika SIM ponsel mendadak tidak aktif, segera laporkan ke operator seluler.
  • Aktifkan fitur notifikasi via SMS atau email tentang transaksi finansial atau perubahan pada rekening.
  • Waspada pada upaya penipuan dari pihak yang mengatasnamakan petugas bank melalui telepon selain (0361) 223301 - 5 ataupun email selain ebanking@bpdbali.co.id, yang menanyakan data pribadi termasuk PIN ATM atau UserID serta Password layanan e - banking (mobile bankingmobile banking bisnis, internet banking individual dan Laku Pandai) karena petugas Bank BPD Bali tidak akan meminta atau menanyakan data tersebut kepada anda.

Untuk pengaduan nasabah terkait indikasi/kecurigaan adanya kejahatan pada kartu ATM serta layanan e-banking(mobile bankinginternet banking bisnis, internet banking individual dan Laku Pandai) anda, silahkan menghubungi:

Call Center
PT. Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Pusat
1500844

BPD Bali Highlight

Bank BPD Bali Donasikan CSR, Support RSPTN Unud jadi Posat Penanganan COVID-19

Selengkapnya  

Penarikan Tabungan Masih Normal, Bank BPD Bali Fokus Layani Relaksasi Kredit

Selengkapnya  

Giliran Pemkab Buleleng, Bank BPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan COVID-19

Selengkapnya  


Copyright © 2019 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.