Berita

Bank BPD Bali Donasikan CSR, Support RSPTN Unud jadi Posat Penanganan COVID-19

  • 28 April 2020
  • Dibaca : 572 Pengunjung

Badung -

Bank BPD Bali terus menggelontorkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk penanggulangan COVID-19 di Seluruh Provinsi Bali. Usai menggelontorkan CSR di Kabupaten Gianyar senilai total Rp144.545.400 yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., MM. kepada Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, kali ini juga mensupport Rumah Sakit Perguruan Tinggi Nasional Universitas Udayana (RSPTN Unud) yang menjadi pusat penanganan pasien COVID-19.

Bantuan CSR berupa uang tunai dan alat pelindung diri (APD) diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH. kepada Rektor Unud Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp.S(K) bersama Direktur RSPTN Unud, Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K) bertempat di Lobi Rektorat Unud, Kampus Jimbaran, Senin (27/4/2020) siang. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta dan APD lengkap, berupa sepatu boots, sarung tangan masker N-95, baju cover all dan kacamata googles. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp55,6 juta.

"Bantuan kepada RSPTN Unud sebagai pusat rujukan untuk COVID-19, karena sebelumnya dengan rumah sakit lain yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan sudah memberikan bantuan secara bertahap. Kita juga mewakili komponen Bank BPD Bali hari ini menyampaikan donasi dan APD, juga bantuan langsung tunai untuk mahasiswa yang tidak mudik. Kita mendukung program pemerintah tersebut, semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk pencegahan dan penanganan COVID-19" ujar Banker asal Desa Ungasan itu, saat didampingi Kepala Cabang Bank BPD Bali Kantor Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, SE., MM.

Disisi lain, Rektor Unud, Prof. Raka Sudewi dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi bantuan CSR yang diserahkan baik pelada Unud maupun RSPTN Unud. Ditegaskan sebagai rumah sakit isolasi khusus COVID-19, tentunya bantuan yang diberikan Bank BPD Bali akan memastikan kebutuhan APD bagi tim medis dan paramedis tetap aman dan tersedia untuk penanganan pasien COVID-19. Begitu pula bantuan dana tunai yang akan dialokasikan kepada mahasiswa terdampak atau tidak pulang kampung untuk mudik dan mahasiswa yang tinggal di asrama dan rumah kos.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali atas donasi yang diberikan kepada RSPTN Unud melalui Universitas Udayana dan juga bantuan BLT kepada mahasiswa yang memerlukan dan membutuhkan bantuan tersebut. Perhatian pemerintah Provinsi Bali sudah diberikan secara optimal, sehingga dukungan bantuan APD dari Bank BPD Bali akan menguatkan persediaan kami" jelasnya. Pada kesempatan tersebut Kabag Humas dan CSR Bank BPD Bali, AA Made Agung, SE alias Gung Buchal menambahkan kegiatan bantuan penanggulangan COVID-19 yang dilaksanakan tidak saja menyasar rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 yang telah ditunjuk Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Provinsi Bali.

Kegiatan serupa juga digencarkan pada kegiatan aksi sosial serangkaian HUT ke-58 Bank BPD Bali dengan penyerahan berbagai bantuan melalui Kantor Cabang Bank BPD bali kepada pemerintah Kabupaten / Kota se-Bali. "Kami dari Bank BPD Bali menyerahkan bantuan kepada rumah sakit rujukan COVID-19 di Bali. Bantuan yang sama juga kami alokasikan untuk pemerintah kabupaten dan kota melalui Kantor Cabang Bank BPD Bali. Kami juga menyerahkan bantuan sembako yang berasal dari sumbangan seluruh karyawan-karyawati Bank BPD Bali. Semoga berbagai bentuk bantuan dari Bank BPD Bali mampu memberikan dukungan, agar pandemi COVID-19 di Bali segera berakhir" harapnya.

Last Update : 2020-10-26 20:11:54

BPD Bali Highlight

Strategi Reaktivasi Usaha Pariwisata Di Area Bali Timur Pasca Covid-19

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Donasikan CSR, Support RSPTN Unud jadi Posat Penanganan COVID-19

Selengkapnya  

Penarikan Tabungan Masih Normal, Bank BPD Bali Fokus Layani Relaksasi Kredit

Selengkapnya  


Copyright © 2019 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.