Berita

Giliran Pemkab Buleleng, Bank BPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan COVID-19

  • 01 Mei 2020
  • Dibaca : 721 Pengunjung

Buleleng -

Terus bergerak, Bank BPD Bali kembali serahkan bantuan CSR berupa bantuan penanggulangan COVID-19. Kali ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH. kepada Pemkab Buleleng yang diterima langsung oleh Bapak Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., Kamis (30/4/2020). Selain bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari sumbangan tiap bulan gaji karyawan dan karyawati melalui Serikat Pekerja Bank BPD Bali, berupa 200 paket sembako.

I Nyoman Sudharma mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa APD senilai Rp68,2 Juta, terdiri dari sepatu boots (2.000 pcs), sarung tangan (2.000 pcs), masker N-95 (50 pcs), baju cover-all (300 pcs) dan kacamata googles (50 pcs). Ditambah 200 paket sembako senilai Rp20 juta. Dijelaskannya kegiatan tersebut akan dilakukan merata di seluruh Provinsi Bali. "Kita harus adil di seluruh daerah, kepada rumah sakit dan pemerintah daerah. Bantuan yang diberikan juga merupakan bentuk kepedulian dari karyawan-karyawati Bank BPD Bali dalam bentuk sembako. Karena kita tahu sekarang kan banyak rumah tangga atau desa yang terdampak, bahkan PMI yang diisolasi itu juga perlu bantuan" ungkapnya

Bantuan yang diserahkan Bank BPD Bali baik kepada rumah sakit, pemerintah daerah dan masyarakat terdampak langsung maupun tidak langsung sudah menyentuh di angka Rp2,7 miliar. Diharapkan bantuan yang diserahkan dapat meringankan pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi COVID-19 termasuk dampak sosial yang ditimbulkannya. Pihaknya juga mengajak masyarakat dan nasabah Bank BPD Bali untuk tetap melaksanakan himbauan pemerintah untuk melaksanakan social / physical distancing. Khusus untuk nasabah Bank BPD Bali, juga dihimbau untuk memanfaatkan transaksi non tunai untuk menanggulangi dan mencegah penularan COVID-19. Begitu pula bagi nasabah terdampak agar memanfaatkan kemudahan fasilitas yang diberikan Bank BPD Bali.

"Sasarannya membantu untuk meringankan beban pemerintah daerah, rumah sakit termasuk masyarakat yang terkena dampat baik langsung maupun tidak langsung. Nasabah kita himbau menggunakan layanan non tunai, mobile banking, ATM dan lain-lain serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terkait kredit ada prosedur, nasabah yang mengajukan restrukturisasi akan dilakukan penilaian dari petugas kita, apakah terdampak langsung, berat, sedang atau ringan. Nanti ada kriteria yang tidak bisa disama-ratakan" ujar Direktur Utama Bank BPD Bali.

Dalam kesempatan tersebut usai menerima bantuan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bank BPD Bali termasuk dari para karyawannya secara swadaya. Untuk APD akan disalurkan kepada Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, sementara bantuan sembako akan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19. " Masyarakat terdampak akan diberikan bantuan secara bertahap, minggu depan sudah mulai didistribusikan. Apa yang diberikan kita harapkan bisa mengurangi beban pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menghadapi pandemi Corona" terangnya.

Last Update : 2021-01-16 03:51:30

BPD Bali Highlight

Dukung PSBB Jawa-Bali, Bank BPD Bali siapkan Ruang Tunggu Virtual

Selengkapnya  

Pandemi Covid-19, BPD Bali Tetap Undi Hadiah Gong Bali Dwipa Senilai Total Rp2 Miliar

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Serahkan CSR Beasiswa Pendidikan 18 Siswa di Denpasar

Selengkapnya  


Copyright © 2019 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.