Berita

Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank BPD Bali Launching Agen Simpel Sekolah

  • 26 Mei 2023
  • Dibaca : 2087 Pengunjung

Denpasar

Pertegas komitmen dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan serta meningkatkan upaya untuk turut serta secara aktif dalam program literasi dan inklusi keuangan, Bank BPD Bali me-Launching Agen Simpanan Pelajar (Simpel) Sekolah dan Penyerahan CSR Beasiswa yang dirangkaikan pula dengan penandatanganan “Komitmen Bersama Implementasi KEJAR untuk seluruh sekolah di Provinsi Bali dengan antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Bank BPD Bali” pada Jumat, 26 Mei 2023 di Gedung Ksirarnawa Art Center. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Kristrianti Puji Rahayu, jajaran Dewan Komisaris Bank BPD Bali, jajaran Direksi Bank BPD Bali dan undangan terhormat lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Bali dan juga merupakan kolaborasi dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Bali untuk meningkatkan kapasitas implementasi gerakan Indonesia menabung. Gerakan ini menjadi program pemerintah yang mengharapkan seluruh anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK/SLB bahkan TK bisa menyisihkan keuangannya untuk berinvestasi atau hal - hal lain dalam bentuk simpanan pelajar (Simpel). Bank BPD Bali juga telah melakukan berbagai upaya literasi ke sekolah sekolah yang mana selain mengarahkan pelajar untuk memiliki rekening tabungan. Hal tersebut perlu ditanamkan sejak dini sebagai bentuk didikan kepada para siswa untuk dapat mengelola dan mengatur keuangan dengan lebih baik. Bank BPD Bali juga telah ikut serta mempersiapkan operasional teknis kegiatan menabung dengan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah di Kabupaten/Kota se-Bali. Hal tersebut juga dapat memberikan dampak positif bagi kaum pelajar di lingkungan sekitar untuk sadar akan pentingnya menabung sebagai wujud implementasi Gerakan Indonesia Menabung dan juga mendukung program OJK melalui program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar). Dalam prosesnya, pada tahun 2022, salah satu sekolah binaan Bank BPD Bali Cabang Denpasar yaitu SDN 3 Denpasar dinobatkan sebagai Satuan Pendidikan Implementasi Program KEJAR Terbaik se-Indonesia. Dan untuk tahun 2023, Bank BPD Bali berfokus pada kategori “Bank Implementasi KEJAR Terbaik” dan Wilayah Implementasi KEJAR Terbaik”.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H mengharapkan agar kegiatan Bank BPD Bali yang bertujuan untuk meberikan pengaruh positif bagi budaya menabung generasi muda terus mendapatkan dukungan yang optimal dari berbagai pihak seperti saat ini, sehingga Bank BPD Bali dapat terus memiliki rasa jengah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Produk, layanan, hingga literasi & inklusi keuangan dari Bank BPD Bali diharapkan mampu memberi makna yang berarti bagi pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional.

Selain kegiatan tanda tangan komitmen beserta penyerahan simbolis Launching Agen Simpanan Pelajar (SimPel) Sekolah. Bank BPD Bali juga berperan aktif dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya yang diharapkan dapat diwujudkan salah satunya melalui penyaluran beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, SLB, mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Universitas Udayana jenjang S1 Reguler dan Politeknik Negeri Bali jenjang Program Diploma 3 dan Diploma 4 melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan beasiswa tersebut sesuai dengan visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dari 22 program kerja, salah satunya meningkatkan kapasitas pendidikan di Bali perlu didukung secara bersama - sama dengan seluruh stakeholder. Diharapkan dengan penyerahan CSR Beasiswa oleh Bank BPD Bali, mahasiswa yang kurang mampu namun berprestasi dapat melanjutkan studi mereka tanpa terkendala biaya sehingga meningkatkan kualitas pendidikan.

Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M dalam sambutannya mengungkapkan rasa apresiasi terhadap Bank BPD Bali dengan adanya launching Agen Simpel Sekolah Bank BPD Bali serta pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di Bali yang totalnya hampir Rp 1 miliar. Berdasarkan pemahamannya akan pentingnya pendidikan, membangun SDM yang unggul di Bali, maka sebagai pemegang saham, ia meminta agar mengalokasikan dana CSR untuk bantuan pendidikan.

Last Update : 2024-02-23 08:05:10

BPD Bali Highlight

Bank BPD Bali Buka Layanan Pembayaran Retribusi Wisatawan Asing di Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya  

GONG BALI DWIPA BANK BPD BALI KEMBALI HADIR DENGAN TOTAL HADIAH HINGGA 1 MILIAR

Selengkapnya  

Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank BPD Bali Launching Agen Simpel Sekolah

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.