Berita

BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT DI KABUPATEN KLUNGKUNG

  • 20 September 2022
  • Dibaca : 1261 Pengunjung

Klungkung,

Bentuk kepedulian Bank BPD Bali kembali ditunjukkan dengan membantu meringankan beban kelompok masyarakat di Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan upacara keagaaman, yakni Upacara Ngaben Massal serta Pelaksanaan Karya Agung melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam ruang lingkup Program Sosial Lainnya.

Upacara Ngaben di Bali merupakan tradisi yang dipercaya sebagai tahap perjalanan manusia di Bumi dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, sehingga seiring perkembangan jaman “ngaben massal” menjadi pilihan masyarakat Bali agar dapat menekan biaya pengeluaran. Walaupun dengan dana yang tentunya berbeda, namun tidak mengurangi makna dari upacara Ngaben itu sendiri. Melihat dari kebutuhan masyarakat Bali dalam melaksanakan upacara Ngaben tergolong tinggi, Bank BPD Bali hadir untuk turut serta meringankan beban masyarakat dengan menyerahkan bantuan CSR untuk kelompok masyarakat di Kabupaten Klungkung yang diserahkan oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H dan diterima langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara simbolis. Dengan bantuan yang diberikan melalui program CSR diharapkan dapat memberikan keringanan, terutama dari segi biaya upacara kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung khususnya dan prosesi upacara agama yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Bantuan CSR untuk kelompok masyarakat Kabupaten Klungkung dalam rangka Upacara Ngaben Massal serta Pelaksanaan Karya Agung merupakan bentuk kepedulian Bank BPD Bali terhadap adat, budaya dan agama. Selain itu, hal tersebut sebagai bentuk komitmen Bank BPD Bali yang menjadikan CSR sebagai bentuk sharing value, dimana masyarakat Bali diupayakan untuk mendapatkan bantuan sesuai dengan porsi dan kebutuhannya. Keberhasilan Bank BPD Bali dalam menggolontorkan bantuan CSR juga mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya baru – baru ini Bank BPD Bali memperoleh penghargaan teranyar dari Economic Review berupa penghargaan The Best SDG’s Program Implementation dan The Best President Director of Companies in Indonesia. Dengan didapatkannya penghargaan tersebut menunjukkan Bank BPD Bali selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali serta pemilihan program yang tepat mencapai sasaran. Dalam komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik serta diimbangi dengan kemajuan teknologi, Bank BPD Bali kembali meluncurkan layanan terbaru yakni Balipay, inovasi digital payment berupa uang elektronik berbentuk aplikasi yang cukup dengan menggunakan nomor telephone dan e-mail sebagai persyaratan pendaftarannya, keunggulan yang ditonjolkan adalah masyarakat dapat dengan mudah melakukan transaksi di berbagai merchant tanpa perlu lagi membawa uang cash.

Last Update : 2024-07-18 20:06:36

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.