Berita

RANGKAIAN KERJASAMA BANK BPD BALI DALAM MENDUKUNG KEGIATAN INTERNATIONAL PRESIDENSI G20

  • 09 September 2022
  • Dibaca : 313 Pengunjung

Denpasar,

Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan di Bali menjadi momentum untuk kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bank BPD Bali sebagai salah satu Bank Daerah berupaya mendukung serta berusaha mengimplementasikan tema – tema besar yang dibahas dalam kegiatan tersebut. Bank BPD Bali bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang energi baru dan terbarukan PT Gesits Bali Pratama untuk membangun branding perusahaan sekaligus mendukung peraturan pemerintah yaitu PERPRES RI No 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dan PERGUB Bali No 48 Tahun 2019 Tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Bentuk kerja sama yang dilakukan Bank BPD Bali dengan PT Gesits Bali Pratama adalah terkait pembiayaan kredit Multi Guna kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) yang dilaksanakan di Puri Santrian (9/9/2022). Kerja sama yang dilakukan oleh Bank BPD Bali memiliki tujuan positif yang didasarkan pertimbangan bahwa penggunaan kendaraan bermotor listrik sebagai media transportasi yang nyaris tidak menghasilkan emisi karbon sehingga mampu menekan secara signifikan pencemaran udara yang dihasilkan oleh sektor transportasi dan merupakan salah satu sektor yang berkontribusi paling besar atas pencemaran udara di Bali. Selain itu, dari sisi prospek jangka panjang, unit kendaraan listrik berbasis baterai tersebut dapat digunakan masyarakat hingga wisatawan. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan pariwisata kekinian serta pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Bali. Selain itu, terdapat kerja sama sponsorship yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kegiatan internasional Presidensi G20, dimana PT Gesits Bali Pratama menyerahkan 100 (seratus) unit motor listrik berbasis baterai, dimana Bank BPD Bali turut bersponsor untuk mengawal Head of Governments dan delegasi internasional Presidensi G20 di kawasan ITDC, Nusa Dua Bali.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada peserta lomba Bank BPD Bali dalam mengikuti PORSEBANK, dimana penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H didampingi oleh Direktur Bisnis Non Kredit, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M. dan Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M. sebgai bentuk apreasiasi terhadap kerja keras peserta dalam mengikuti perlombaan dengan hasil yang sangat memuaskan. Bank BPD Bali memperoleh juara I Tennis Lapangan, juara II Defile, juara II endek fashion show, juara II Basket, juara III Badminton dan juara III BMPD Idol.

Last Update : 2022-12-03 04:15:16

BPD Bali Highlight

Bank BPD Bali Raih Penghargaan Bank KBMI 1-2 Peserta Inovasi Digital SP (BI-FAST) Terbaik

Selengkapnya  

BANK BPD BALI SERAHKAN 150 PAKET SEMBAKO KEPADA PEJUANG VETERAN

Selengkapnya  

BANK BPD BALI BANTU BEDAH RUMAH WARGA TERDAMPAK BANJIR DI KABUPATEN KARANGASEM

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.