Berita

GEBYAR PUNCAK HUT BANK BPD BALI KE-60 “TRANSFORMASI TIADA HENTI”

  • 05 Juni 2022
  • Dibaca : 622 Pengunjung

Denpasar -

Puncak HUT Bank BPD Bali ke-60 dilaksanakan secara meriah dengan berbagai rangkaian acara hiburan yang melibatkan seniman Bali di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya (Art Center) pada Minggu (05/06/2022).

Sebelum acara puncak HUT Bank BPD Bali ke-60 yang dihadiri oleh jajaran komisaris, jajaran direksi, tamu undangan dan seluruh karyawan karyawati Bank BPD Bali tersebut, telah terlaksana beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai pada April 2022. Rangkaian acara yang dilaksanakan memprioritaskan manfaat bagi masyarakat Bali pada khususnya, diantaranya kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan-karyawati Bank BPD Bali, touring BPD Bali Riders bersama OJK Riders sembari melaksanakan safari kesehatan sekaligus memberikan donasi ke panti asuhan Gayatri Widya Mandala, E-Sport Championship yang dibuka untuk umum memiliki tujuan untuk mendukung munculnya komunitas e-sport di Bali, menyelenggarakan Bali Showcase dan Business Meeting 2022 Bangga Buatan Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Bali dan BaliMall.id, Bertepatan dengan Hari Tumpek Wariga melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di Pura Sad Kahyangan Silayukti dan Pura Luhur Andakasa dan penanaman pohon sesuai dengan SE Gubernur Bali No. 4 Tahun 2022 tentang Tatanan/Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru,  fashion show kain tradisional tenun endek yang diikuti oleh SMA/SMK/SLB Se-Bali sebagai bentuk menjaga salah satu warisan budaya Bali dan Bank BPD Bali juga concern pada generasi penerus bangsa untuk menggali kreativitasnya dengan mengadakan lomba band setingkat SMA/SMK/SLB se-Bali.

Acara puncak HUT Bank BPD Bali ke-60 tidak hanya dimeriahkan dengan pagelaran musik dari musisi Bali, melainkn juga terdapat acara launching produk terbaru Bank BPD Bali, yaitu layanan digital berupa Online On Boarding (OOB) yang merupakan layanan perbankan elektronik berupa administrasi rekening dalam bentuk elektronik yang mencakup pembukaan rekening (DPK) secara online tanpa ke kantor (Online On Boarding) sekaligus menjadi user (aktivasi) Aplikasi BPD Bali Mobile, dan/atau melakukan pendaftaran langsung untuk kepemilikan Kartu ATM/DEBET Bank melalui telepon selular. Berikutnya ada  layanan digital kredit yaitu Digi Loan yang merupakan aplikasi pada analis kredit produktif yang menjadi bagian dari proses digitalisasi dengan sistem yang terintegrasi secara real time. Kedua layanan tersebut tadi tentunya bertujuan memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi seluruh nasabah Bank BPD Bali sesuai dengan tema HUT kali ini yakni “transformasi tiada henti”. 

Dari performance keuangan, Bank BPD Bali di tahun 2021 berhasil mencatatkan laba sebesar Rp 549 miliar dengan pembagian dividen sebesar Rp 411 miliar. Sejalan dengan ketentuan POJK Nomor 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank di akhir tahun 2024 Bank BPD Bali dapat memenuhi kewajiban modal inti paling sedikit Rp 3 Triliun dan berada pada KBMI I.  Sementara itu, untuk capaian laba tahun ini, sampai Mei 2022, Bank BPD Bali berhasil menembus target sebesar 106,85 persen dari target capaian laba bulan Mei yakni Rp 278 miliar, realita menjadi Rp 297 miliar. Sementara untuk kepemilikan aset sampai Mei 2022 tercatat sebanyak Rp 29 triliun dan realisasi kredit sebesar Rp 19,8 triliun.

Dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster, pada kesempatan tersebut mengapresiasi sepak terjang Bank BPD Bali dan mengatakan, makin tua, makin usia bertambah, Bank BPD Bali harus semakin maju dan bisa bersaing dengan perkembangan zaman. Ia pun melihat secara umum, kinerja Bank BPD Bali sudah cukup baik. “Saya mengamati sistem layanan baik dengan memanfaat teknologi digital, manajemen baik, tetapi melihat kekurangan tentu ada,” katanya, menambahkan agar kedepan sistem rekruitmen SDM harus dengan seleksi yang bagus, karena SDM yang baik merupakan tumpuan untuk membangun sistem BPD.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H mengatakan Pandemi Covid – 19 memberikan banyak pelajaran berharga bagi insan perbankan termasuk Bank BPD Bali. Di Tahun 2020-2021, dalam terpuruknya kondisi pariwisata Bali,  Bank BPD Bali berupaya keras untuk beradaptasi secara cepat menghadapi perubahan arah bisnis menyesuaikan dengan great shifting pola hidup dan budaya baru yang tentunya menyadarkan akan adanya fenomena revolusi digital. “Kami sangat bersyukur dapat menjaga loyalitas nasabah, bahkan dalam kondisi yang berat untuk melewati pandemi ini dengan terus berinovasi dan bertransformasi” Di Tahun 2022, Bank BPD Bali tetap mengedapankan dukungan kepada pemerintah dalam rangka pemuliham ekonomi nasional melalui realisasi berbagai program pemulihan ekonomi pemerintah diantaranya melalui Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), pemberian relaksasi/restrukturisasi kredit, penyaluran tambahan subsidi bunga KUR, penyaluran subsidi bunga kredit UMKM Non KUR, penyaluran kredit kepada korporasi dengan penjaminan dari Pemerintah, penyaluran kredit kepada UMKM  dengan penjaminan dari Pemerintah, pengembangan Program Mesari (Membangun Masyarakat Bali), mengikutsertakan debitur pada pameran, pembangunan Rumah Kreatif, pelaksanaan webinar UMKM, penyaluran kredit konstruksi/pengadaan barang dan jasa balidwipa, pengembangan digital, mendukung program OJK “Ngiring ke Banjar”, mendukung program Bank Indonesia terkait digitalisasi system pembayaran pada seluruh bidang seperti Pasar SIAP (Sehat, Inovatif, Aman, Pakai) QRIS, mendukung UMKM melalui BPD Bali Madolan dan Mendukung Program Dekranasda dalam Pameran IKM Bali Bangkit. 

Rangkaian acara pada HUT Bank BPD Bali berjalan dengan baik dan tetap menghormati aturan protokol kesehatan yang berlaku. Harapannya kedepan, Bank BPD Bali tetap menjadi Bank yang dipercaya oleh seluruh masyarakat Bali pada khususnya dan mampu memberikan layanan terbaik yang diimbangi dengan digitalisasi mumpuni.

Last Update : 2022-08-19 07:42:40

BPD Bali Highlight

DUKUNG PEMBERDAYAAN UMKM, BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR KEPADA PEGUYUBAN PEDAGANG PANTAI THE NUSA DUA

Selengkapnya  

MENINGKATKAN MINAT OLAHRAGA GENERASI MUDA MELALUI CSR, BANK BPD BALI BANTU PERBAIKAN LAPANGAN BASKET SMANSA

Selengkapnya  

BANK BPD BALI LUNCURKAN BALI PAY, UANG ELEKTRONIK SERVER BASED

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.