Berita

BANK BPD BALI LAUNCHING PEMBIAYAAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR LISTRIK BERBASIS BATERAI

  • 22 Mei 2022
  • Dibaca : 652 Pengunjung

Denpasar,

Tindak peduli lingkungan oleh Bank BPD Bali diimplementasikan dengan dukungannya terhadap program Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Menjadi satu kesatuan dengan rangkaian HUT Bank BPD Bali ke-60, Bank BPD Bali resmi melaunching pembiayaan kredit Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya (Art Center) pada Minggu (22/05/2022).

Program Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dilaksanakan berdasarkan pertimbangan bahwa penggunaan kendaraan bermotor listrik sebagai media transportasi yang nyaris tidak menghasilkan emisi karbon sehingga mampu menekan secara signifikan pencemaran udara yang dihasilkan oleh sektor transportasi yang merupakan salah satu sektor yang berkontribusi paling besar atas pencemaran udara di Bali.

Selain itu, dari sisi prospek jangka panjang, unit kendaraan listrik tersebut dapat digunakan masyarakat hingga wisatawan. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan pariwisata kekinian serta pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Bali.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H mengatakan, hal ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Peraturan Gubernur Nomor 48 tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Bank BPD Bali sangat mendukung program tersebut, yang memiliki manfaat jangka panjang yang luar biasa dan mendukung kebijakan pembiayaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dengan suku bunga rendah. Kebijakan tersebut sangat progresif dan diikuti dengan regulasi yang lengkap, bahkan hanya Provinsi Bali yang memiliki regulasi yang komprehensif dan telah menetapkan Perda No. 9 tahun 2019 tentang Pajak Daerah yang memberikan insentif pajak untuk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, baik PKB dan BBNKB yang hanya 1,5 persen, adapun syarat uang muka nol persen untuk menggarap pasar yang dikembangkan dalam ekosistem, sehingga Bank BPD Bali meluncurkan pembiayaan motor listrik yang berkelanjutan kedepan.  

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bank BPD Bali yang senantiasa ikut mengimplementasikan seluruh program pemerintah Sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mewujudkan Bali Era Baru, dimana dalam kesempatan ini, Bank BPD Bali menunjukan dukungan dengan memberikan pembiayaan kredit kendaraan bermotor listrik berbasis baterai “Momentumnya ini bisa berjalan dan secara alamiah sangat bagus. Saya akan terus berkampanye agar lebih banyak lagi yang memakai kendaraan listrik. Saya akan mengajak anak – anak dari siswa sekolah nanti” karena sudah dipastikan kendaraan listrik berbasis baterai sangat efisien dan tidak perlu perawatan berkala dan ganti oli serta tidak berisik.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara Bank BPD Bali dengan PT Bali Gesits Pratama dan penyerahan Kredit Multi Guna Bank BPD Bali. Layanan terbaru Bank BPD Bali ini juga sebagai bentuk peduli lingkungan yang diimplementasikan untuk mendukung program Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Last Update : 2022-08-19 07:01:39

BPD Bali Highlight

DUKUNG PEMBERDAYAAN UMKM, BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR KEPADA PEGUYUBAN PEDAGANG PANTAI THE NUSA DUA

Selengkapnya  

MENINGKATKAN MINAT OLAHRAGA GENERASI MUDA MELALUI CSR, BANK BPD BALI BANTU PERBAIKAN LAPANGAN BASKET SMANSA

Selengkapnya  

BANK BPD BALI LUNCURKAN BALI PAY, UANG ELEKTRONIK SERVER BASED

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.