Berita

BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN SEPEDA MOTOR AMBULANCE ON THE ROAD DAN MOBIL OPERASIONAL UNTUK UNUD

  • 28 April 2022
  • Dibaca : 1454 Pengunjung

Denpasar,

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H didampingi Kepala Divisi Dana dan Jasa dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Denpasar menyerahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility), berupa 4 (empat) unit kendaraan sepeda motor Ambulance On The Road kepada Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Udayana serta 5 (lima) unit mobil operasional kepada Perguruan Tinggi Negeri Universitas Udayana, bertempat di ruang terbuka hijau, Universitas Udayana. (28/04/2022)

Kendaraan sepeda motor roda 2 (dua) memiliki kecepatan serta spesifikasi kendaraan yang sesuai untuk mobilisasi pasien, khususnya pasien darurat dengan kondisi jalanan macet dan sempit, sehingga pasien darurat akan mendapat pertolongan pertama, dilengkapi juga dengan modifikasi tambahan berupa tempat sarana medis. Dengan begitu, dapat meningkatkan kesempatan hidup pasien, terutama pasien darurat yang membutuhkan pertolongan segera. Sedangkan, kendaraan operasional dapat digunakan sebagai fasilitas penunjang yang mempermudah berbagai kegiatan pendidikan, terutama di Universitas Udayana.

Bantuan yang digelontorkan melalui program CSR Bank BPD Bali ini bertujuan untuk mempermudah layanan bagi masyarakat untuk memperoleh bantuan cepat dan sigap terkait masalah kesehatan, selain itu bantuan ini dapat mendukung operasional Rumah Sakit Udayana dalam melayani masyarakat, sehingga pelayanannya bisa lebih baik dan meningkat. Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H. mengatakan bantuan berupa layanan masyarakat akan selalu diutamakan, selain itu bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial Bank BPD Bali dalam bentuk CSR sebagai aksi sosial berkelanjutan. “Harapan dari segi pendidikan, kedepannya  Universitas Udayana diharapakan mampu menjadi lembaga pendidikan terkemuka, baik secara nasional maupun internasional. Bali adalah pulau yang namanya sudah tidak asing lagi di kancah internasional, fakta tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang menggaungkan nama Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang terkemuka”, ungkapnya.

Selain  itu, Bank BPD Bali juga meluncurkan layanan terbarunya bagi Universitas Udayana, yaitu layanan pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa baru (camaba) yang bisa dilakukan secara online di seluruh jaringan kantor Bank BPD Bali serta seluruh e-channel Bank BPD Bali (mobile banking dan virtual account dari bank lain). Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi para pasien di RS Universitas Udayana, Bank BPD Bali juga sudah menyediakan media pembayaran melalui QRIS untuk kenyamanan transaksi pembayaran secara non tunai bagi para pasien.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank BPD Bali sebagai mitra yang sangat luar biasa. Bantuan yang diberikan kali ini tidak hanya sebagai pendukung proses operasional pendidikan di Universitas Udayana, melainkan juga dukungan terhadap kemudahan masyarakat yang membutuhkan bantuan darurat yang berkaitan dengan kesehatan, tutupnya.

Last Update : 2024-04-19 05:44:06

BPD Bali Highlight

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Buka Layanan Pembayaran Retribusi Wisatawan Asing di Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.