Berita

ANGKAT TEMA WOMEN ARE HEROES, BANK BPD BALI WUJUDKAN GERAKAN NON TUNAI BERSAMA UMKM

  • 23 April 2022
  • Dibaca : 1572 Pengunjung

Denpasar,

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022 yang juga bertepatan dengan rangkaian HUT Bank BPD Bali ke-60, Bank BPD Bali Cabang Renon yang berkolaborasi dengan Tantri (Ikatan Istri) Bank BPD Bali mengadakan acara dengan tema Celebrate Women dan Kartini Days: Women Are Heroes. Acara berlangsung di Kebon Vintage Cars Bali yang berlokasi di Jalan Tegal Harum No.13, Biaung, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali. (23/4/2022)

Dalam acara tersebut, Bank BPD Bali juga melibatkan kurang lebih 50 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Uniknya, seluruh transaksi di UMKM sama sekali tidak menggunakan uang tunai, karena diwajibkan menggunakan uang digital dengan QRIS Bank BPD Bali. Diharapkan dengan melibatkan Tantri ini sekaligus sebagai bentuk partisipasi keluarga besar Bank BPD Bali dalam mendukung program pemerintah, yaitu Program Gerakan Non Tunai.

Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman anggota Tantri terkait digitalisasi pengelolaan peran UMKM bagi Bank BPD Bali, dalam memperbaiki perekonomian Bali pasca pandemi menjadi endemi. "Kita berharap ibu – ibu Tantri bisa memberikan kontribusi memajukan perekonomian di Bali, sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman bertransaksi non tunai," harapnya.

Kepala Cabang BPD Bali Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah ingin menumbuhkan semangat juang di kalangan perempuan pada khususnya. “Ingin menunjukkan kalau perempuan itu multitasking, dia bisa melakukan apa saja, jadi ibu rumah tangga sembari bekerja membantu perekonomian keluarga pun perempuan sanggup. Selain itu juga para UMKM se kabupaten Bali ini yang turut hadir di acara Women Are Heroes sekaligus yang mengisi acara adalah para perempuan semua. Menjadi Kartini masa kini tak boleh berhenti untuk terus berinovasi dan kreatif, agar tidak tertinggal dari teknologi yang sudah semakin canggih. Ilmu tidak mengenal batas untuk bisa dipelajari, tutupnya.

Untuk memeriahkan acara, turut berlangsung beberapa rangkaian acara, seperti studio inspirasi, lomba mengulat tipat, fashion show menggunakan kebaya, live music dan pagelaran produk produk UMKM Lokal Bali. Rangkaian HUT Bank BPD Bali ke-60 dilaksanakan sesuai dengan visi misi Bank BPD Bali, yakni meningkatkan kinerja sekaligus memberdayakan UMKM sebagai upaya menggerakkan ekonomi kerakyatan. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Last Update : 2024-05-18 23:24:15

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.