Berita

Bank BPD Bali Dukung Pagelaran Bali Digital Festival 2022

  • 08 April 2022
  • Dibaca : 1611 Pengunjung

Denpasar,

Bali telah dikenal dunia sebagai pulau surga yang memiliki daya tarik seni dan budaya, kini pulau Bali berharap dan berusaha agar menjadi surganya komunitas digital dunia. Dalam upaya mewujudkan impian tersebut, Pemerintah Provinsi Bali menggelar Bali Digital Festival Tahun 2022.

Bali Digital Festival atau Bali DigiFest tahun 2022 yang digagas oleh Gubernur Bali, Dr. Ir Wayan Koster, M.M telah berlangsung di Grand Inna Bali Beach Sanur (8/4). Bali Digital Festival mengangkat tema Digital Kerthi Bali: Enabling Bali as Digital Creative Paradise atau Spirit Menumbuhkembangkan Kreativitas Digital sehingga Bali menjadi surganya komunitas digital.

Bali DigiFest 2022 menyasar akselerasi pertumbuhan ekosistem Bali sebagai pulau
digital melalui media pembelajaran bagi pelaku digital, mengedukasi masyarakat menjadi cakap digital serta memperkenalkan dan menghubungkan ekosistem digital lokal, nasional dan internasional. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong adanya kolaborasi nyata antar pelaku digital dan komponen ekosistem lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bank BPD Bali ikut serta sebagai salah satu pendukung pagelaran Bali Digital Festival Tahun 2022. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank BPD Bali yang selalu bersinergi dengan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Bali. Selain itu, dukungan Bank BPD Bali di acara DigiFest tahun 2022 sebagai bentuk kontribusi dalam mimpi Bali sebagai langkah taktis dalam upaya membangun ekosistem Digital Kerthi Bali untuk mewujudkan Transformasi Digital yang bersifat integratif dan kolaboratif. Acara ini dirangkaiakan juga dengan HUT Ke-60 Bank Bpd Bali dengan mengambil tema “Transformasi Digital Tiada Henti”

Pembukaan Resmi Bali DigiFest 2022 dihadiri langsung oleh Gubernur Bali, Dr. Ir Wayan Koster, M.M, Komisaris Utama Bank BPD Bali Ida Bagus Putu Anom Redhi, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H, Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M, Direktur Bisnis Non Kredit, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M beserta jajaran terhormat lainnya.

Dalam rangkaian acara DigiFest 2022 tersebut,  dilaksanakan pemberian secara simbolis Kartu Tanda Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perwakilan Musisi, Digital Art Creator dan UMKM yang terlibat dalam DigiFest 2022 sebagai wujud aktif kepedulian Bank BPD Bali bagi sektor pekerja ekonomi kreatif yang atau sektor bukan penerima upah melalui gerakan GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan). Iuran kepesertaan akan dibayarkan oleh Bank BPD Bali selama 12 (dua belas) bulan atau 1 (satu) tahun agar peserta mendapat perlindungan apabila terjadi kecelakaan kerja baik bagi peserta maupun ahli waris.

Selain itu Bank BPD Bali bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk pembayaran  iuran pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan Pekerja Penerima Upah (PU) melalui BPD Payment bekerja sama dengan PT Finnet Indonesia. Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Bali, Dr. Ir Wayan Koster, M.M yang didampingi oleh Bank BPD Bali.

Acara pembukaan Bali DigiFest 2022 berjalan dengan lancar dan seluruh pihak yang terlibat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Last Update : 2024-05-19 00:48:17

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.