Berita

Gubernur Bali Apresiasi Bank BPD Bali Serahkan Mobil Operasional untuk MDA

  • 05 April 2022
  • Dibaca : 1496 Pengunjung

Denpasar,

Komitmen Pemerintah Provinsi Bali untuk melindungi, mengembangkan, memberdayakan kekayaan dan keunikan budaya Bali melalui 1.493 Desa Adat sebagai implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Desa di Bali. Bank BPD Bali menunjukkan komitmen dan dukungannya atas penguatan Budaya Bali, salah satunya dengan memberikan bantuan 1(satu) unit mobil operasional yang bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, guna mendukung tugas dan fungsi MDA dalam memberikan nasihat, pertimbangan dan pembinaan Desa Adat. Hal ini sejalan untuk mewujudkan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan Program Prioritas Bidang Adat, Tradisi, Seni & Budaya dan Kearifan Lokal.

Acara penyerahan bantuan CSR tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali, Dr. Ir Wayan Koster, M.M, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H, Kepala Bagian Humas & CSR, A A Made Agung, S.E dan penerima bantuan CSR, Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet dan disaksikan oleh pihak terhormat lainnya. Penyerahan bantuan mobil operasional untuk MDA dilakukan di rumah jabatan Gubernur Bali di Gedung Gajah, Jayasabha, Jalan Surapati no 1 Denpasar (5/4). Acara berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H mengatakan akan selalu memberikan dukungan atas program pemerintah provinsi Bali maupun kabupaten kota dalam bidang pelestarian adat termasuk di bidang bidang sosial lainnya. Bank BPD Bali selalu bersinergi dengan Pemerintah melalui program – program CSR untuk kepentingan masyarakat.   

Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan rasa terimakasihnya dan memberikan apresiasi penuh atas kontribusi Bank BPD Bali dalam memberikan bantuan mobil yang bersumber dari dana CSR kepada MDA, langkah yang diambil Bank BPD Bali dianggap sebagai salah satu dukungan besar dalam memutar perekonomian pulau seribu pura ini agar tetap mampu melestarikan budaya, adat dan tradisi sebagai landasan kuat perekonomian Bali.

Desa Adat memiliki peranan dan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan serta kelangsungan kehidupan masyarakat. Keberadaan Desa Adat perlu dilindungi, dikembangkan dan diberdayakan guna mewujudkan kehidupan krama Bali yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Selain itu, diperlukan juga kepemimpinan yang kuat dan inovatif, dibarengi dengan kreatifitas seluruh komponen serta komitmen yang tulus. Dalam hal ini Bank BPD Bali turut hadir mengambil andil dalam menjaga dan mengukuhkan tradisi, budaya dan adat di Bali.

Harapannya, dengan bantuan mobil operasional yang diberikan oleh Bank BPD Bali, MDA dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga keberadaan Desa Adat berdampak terhadap meningkatnya ketentraman, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat.

Last Update : 2024-05-21 01:37:50

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.