Berita

Bank BPD Bali Fasilitasi Modal Usaha Untuk Perancang Busana Terpilih Bali

  • 16 Maret 2022
  • Dibaca : 1567 Pengunjung

Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor UMKM, Bank BPD Bali turut memberikan kontribusinya dengan memberikan dana bantuan berupa dana modal usaha untuk 5 (lima) perancang busana terpilih Bali Designpreneur Fashion Show 2022. Bentuk dukungan yang diberikan dalam rangka peningkatan kapasitas usaha untuk meningkatkan produktivitas, masuk dalam lingkup Program Coorporate Social Resposibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank BPD Bali, yaitu Program Kemitraan. Adapun bantuan dana yang diberikan masing-masing Rp 15.000.000 untuk 5 (lima) perancang busana. 

Bali Designpreneur Fashion Show 2022 telah dilaksanakan melalui proses kurasi oleh tim kurator Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Bali dimana karyanya akan ditampilkan pada ajang pagelaran busana dan dilanjutkan pada Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan perancang busana Bali sebagai entrepreneur yang handal dan produktif serta mampu mempengaruhi trend mode busana Bali Tahun 2022 serta turut membangkitkan gairah busana atau tenun Bali sehingga dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Pertemuan yang dilaksanakan di BPD Bali (16/3) dihadiri langsung oleh Direktur Operasional Bank BPD Bali, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, Sekretaris DEKRANASDA Provinsi Bali, lima perancang busana terpilih serta undangan terhormat lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasional Bank BPD bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M. mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan menjadi pencipta baru yang menginspirasi generasi penerus terutama di bidang fashion dan Bank BPD Bali siap berkomitmen untuk selalu mendukung dalam proses pembinaan, terutama di bidang finansial. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Disperindag Provinsi Bali, Wayan Jarta yang mengucapkan rasa terimakasih kepada Bank BPD Bali yang senantiasa berperan aktif berkontribusi untuk menguatkan sector UMKM yang berbasis budaya tersebut.

Sekretaris DEKRANASDA Provinsi Bali, A.A Ngurah Manik Wusesa mengucapkan rasa terimakasihnya untuk Bank BPD Bali dan menjaga kepercayaan tersebut dengan memantau secara berkala program program yang akan dijalankan oleh lima perancang busana yang terpilih. Salah satu perancang busana juga mengungkapkan komitmennya agar bersungguh sungguh menjadi seorang pengusaha fashion yang akan bergerak maju sampai kancah internasional dan tentunya tetap bekerja sama dengan Bank BPD Bali kedepannya. Pertemuan yang berlangsung berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

Bank BPD Bali berharap melalui kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan potensi para perancang busana di Bali pada khususnya dan membangkitkan semangat masyarakat Bali pada umumnya agar tetap berkarya dan tidak larut dengan situasi pandemi Covid-19 yang sempat menyurutkan perekonomian di Bali.

Last Update : 2024-05-21 02:22:27

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.