Berita

Kunjungan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Dalam Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

  • 12 Desember 2021
  • Dibaca : 685 Pengunjung

Sebagai upaya memperkuat ekosistem digital melalui optimalisasi digitalisasi system pembayaran, Bank BPD Bali bersinergi dengan Dekranasda Bali dan marketplace Balimall.id pada kegiatan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 5 yang diselenggarakan di Taman Budaya Art Center. Untuk event ini, segala bentuk pembayaran dapat dilakukan dengan QR Code Indonesia Standar (QRIS). Solusi digital ini memudahkan pelaku UMKM dan pengunjung pameran dalam melakukan transaksi secara online.
Bersamaan dengan acara persiapan menyongsong KTT G20, suatu kehormatan pada tanggal 11 Desember 2021, pameran ini kedatangan tamu penting, yaitu Ibu Destry Damayanti selaku Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Kehadiran beliau, bertujuan untuk meninjau sejauh mana peran serta Bank Daerah dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dengan menggalakkan peralihan pembayaran tunai menjadi non tunai. 
Selain digitalisasi pembayaran melalui kanal QRIS, Bank BPD Bali juga berkesempatan memperkenalkan e-tiketing pariwisata, yaitu atixbali.id. Dengan layanan ini, kini membeli tiket masuk objek pariwisata bisa dilakukan hanya melalui smart phone saja.
Di akhir kunjungan beliau Ibu Destri Damayanti menyampaikan ”Sebuah sinergi yang sangat baik dilakukan Dekranasda Provinsi Bali dengan Bank BPD Bali dalam mendukung UMKM agar konsisten dalam menjaga kualitas produknya, kreatif, inovatif dan memanfaatkan teknologi digital, hal ini merupakan potensi yang dapat ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Saatnya Bali Bangkit Kembali”

Last Update : 2022-05-16 22:25:46

BPD Bali Highlight

BENTUK AKSI SOSIAL, BANK BPD BALI ADAKAN SAFARI KESEHATAN DI DESA BURUAN

Selengkapnya  

RANGKAIAN HUT BANK BPD BALI Ke-60, SALURKAN BANTUAN KE PANTI ASUHAN GAYATRI

Selengkapnya  

BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR UNTUK PURA KERTHA KAWAT

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.