Berita

Bupati Gede Dana Terima Bantuan Bank BPD Bali Untuk Korban Gempa Bumi Karangasem

  • 25 Oktober 2021
  • Dibaca : 1686 Pengunjung

Karangasem -

Pasca gempa bumi di Kabupaten Karangasem dan Bangli yang menyebabkan sebagian rumah warga rusak berat di Desa Ban dan Dukuh (Kecamatan Kubu), Rendang dan Pempatan (Rendang), Jungutan (Bebandem) dan Amerta Buana (Selat), respon cepat Bank Pembangunan Daerah (Bank BPD) Bali bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengunjungi Kantor Desa Pempatan untuk menyerahkan bantuan CSR berupa perlengkapan rumah tinggal sementara, dan 200 paket sembako untuk diberikan kepada warga yang terkena dampak gempa pada Minggu (25/10/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, SH., MH., diterima oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana untuk disalurkan kembali kepada warga terdampak bencana gempa bumi. Sumbangsih Bank BPD Bali tersebut sebagai bentuk rasa prihatin kepada warga korban gempa Karangasem dan Bangli, bahkan untuk kebutuhan warga korban gempa yang sifatnya sangat mendesak pihaknya akan segera merealisasikan atap seng sebanyak 500 lembar di luar dari kebutuhan pangan.

“Kita pasti akan prioritaskan kebutuhan masyarakat yang sifatnya urgent, apalagi sifat kebutahan ini sangat penting diluar kebutuhan makanan,” ungkapnya. Sementara Bupati Karangasem, I Gede Dana sangat bersyukur dan peduli telah memberikan bantuan kepada warganya, baik itu sembako maupun keperluan tempat tinggal. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bank BPD Bali, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa kami manfaatkan dengan baik serta tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” paparnya. Gede Dana berharap kepada Bank BPD Bali untuk bisa kembali memberikan bantuan CSRnya kepada warganya, sebab dilihat dari kebutuhan jangka pendeknya dimusim penghujan warga yang rumahnya mengalami kerusakan pastinya memerlukan kembali uluran tangan dari Bank BPD Bali.

“Rumah yang ada di Desa Ban sudah ada ratusan rumah yang roboh, kami harapkan Bank BPD Bali kembali memberikan bantuan CSRnya,” jelasnya. Sementara Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, menjelaskan dalam tanggap bencananya pihaknya akan menginstruksikan industri jasa keuangan tentang kebutuhan utama korban gempa selain sembako, berupa barang untuk membangun kebutuhan rumah dan pasti pihaknya akan segera merealisasikan. “Untuk hari ini kami membawa 200 paket sembako, dan kami akan intruksikan industri jasa keuangan lainnya untuk segera membantu korban gempa,” pungkasnya.

Last Update : 2024-05-10 14:29:59

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.