Berita

“Sing Main Main”, Bank BPD Bali Undi Hadiah Gong Bali Dwipa Rp1,7 Miliar

  • 22 Oktober 2021
  • Dibaca : 1559 Pengunjung

Denpasar -

Masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat Bank BPD Bali kembali memberikan apresiasi kepada para nasabah setianya. Tak kalah dengan tahun sebelumnya, bank plat merah daerah ini juga “sing main main” melalui Undian Gong Bali Dwipa Berhadiah senilai total Rp1,7 miliar yang diundi pada Sabtu 23 Oktober 2021. Dimana nantinya dalam pengundiannya ditayangkan secara virtual di chanel youtube Bank BPD Bali. Sebelum pengundian hadiah dilakukan proses penyegelan alat undian disaksikan oleh Kasi PSDBS Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Ni Putu Yuni Candrayanti, SSTP, MSi., Kapolsek Denpasar Timur, Tri Joko Widiyanto, dan Notaris, A.A.A. Dhiah Tri Setiawati, SH., M.Kn di Kebon Vintage Cars, Denpasar pada Jumat (22/10/2021).

Pada kesempatan itu, juga hadir Direktur Bisnis Non Kredit (BNK), I Nyoman Sumanaya, SE., MM., seraya menjelaskan tata cara ketentuan pemenang Undian Gong Bali Dwipa periode program dimulai dari 1 Desember 2020 sampai dengan 30 September 2021. Dengan total Hadiah Undian sebesar Rp.1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah) dengan rincian hadiah utama 1 pemenang Rp250.000.000, dan hadiah pertama dengan 2 pemenang 100.000.000 dengan total 200.000.000. Sedangkan hadian ke II dengan 4 pemenang 25.000.000 dengan total hadiah 100.000.000. Pada hadiah ke III dengan 15 pemenang masing Rp20.000.000 dengan total hadiah Rp300.000.000. Pada hadiah ke-IV ada 12 pemenang masing-masing Rp15.000.000 dengan total hadiah Rp180.000.000. Lalu pada hadiah ke-V dengan total 47 pemenang masing-masing Rp10.000.000 dengan total hadiah Rp470.000.000 dengan 81 pemenang, total hadiah mencapai Rp1.500.000.000.

Dan bagi peserta yang berhak mengikuti program ini merupakan peserta undian berhadiah adalah seluruh nasabah Tabungan (SIBAPA, SIMPEDA, Tabunganku, SIBAPA Gaji E-Banking, SIBAPA Gaji Non E-Banking, SIMPEDA Gaji E-Banking, SIMPEDA Gaji Non E-Banking, SIBAPA E-Dapem, Simpeda E-Dapem, Tabungan LPD (Sibapa LPD dan Simpeda LPD), Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan Giro (Giro Perusahaan, Giro Perorangan, Giro Yayasan, Giro Koperasi, dan Giro Swasta Lainnya). “Hadiah Utama, Hadiah I dan Hadiah II Saldo minimal pengendapan terendah perbulan Rp5.000.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk tabungan Rp. 10.000.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk Giro Rp40.000.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk Tabungan LPD dan Giro LPD,” ungkap Sumanaya usai menyaksikan penyegelan alat undian berhadiah pada Jumat (22/10/2021).

Sumanaya melanjutkan, pada hadiah III sampai dengan hadiah V saldo minimal pengendapan terendah perbulan Rp150.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk tabungan Rp2.000.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk Giro Rp30.000.000,00 dan setiap kelipatannya mendapat 1 (satu) nomor undian untuk Tabungan LPD dan Giro LPD. Bahkan karyawan PT Bank Pembangunan Daerah Balipun diikutsertakan dalam program ini. Seluruh hadiah dialokasikan untuk seluruh Kantor Cabang dengan ketentuan yang berlaku. Hadiah Utama, Hadiah I dan Hadiah II diundi menggunakan tabung undian. Sedangkan Hadiah III sampai dengan Hadiah V diundi menggunakan aplikasi undian (laptop).

Bahkan mekanisme untum undian tabung pada mesin berisi bola pingpong bernomor terdiri dari 8 (delapan) segmen menurut ketentuan sebagai berikut jumlah seluruh nomor yang akan disaring mencapai angka puluhan juta (8 digit) sehingga seluruhnya memerlukan 8 (delapan) segmen berisi bola. Pendistribusian nomor undian dalam setiap segmen. Berdasarkan angka awal dari nomor-nomor undian yang terbagi yaitu 10000001 sampai dengan 12025511 dimana segmen pertama diisi 4 (empat) buah bola pingpong masing-masing bernomor 1. Segmen kedua diisi 9 (sembilan) buah bola pingpong masing-masing 4 buah bola bernomor 0 (nol), 4 buah bola bernomor 1 (satu), 1 buah bola bernomor 2 (dua). Segmen ketiga sampai dengan kedelapan berisi masing-masing 10 (sepuluh) buah bola yang diberi angka 0 (nol) sampai dengan angka 9 (sembilan) yang dibaca sebagaimana adanya. Untuk membedakan angka 6 (enam) dengan angka 9 (sembilan) diatur sebagaimana berikut angka 6 (enam) ditandai dengan garis dibawahnya, sedangkan angka 9 (sembilan) tidak ditandai apa-apa (tidak ada tanda garis). Apabila terdapat salah satu atau lebih mangkok segmen tabung yang kosong maka penarikan dianggap batal dan pelaksanaan penarikan diulang kembali.

“Apabila dalam satu mangkok segmen tabung atau lebih terdapat 2 (dua) buah bola yang bertumpuk, maka yang diambil adalah bola yang posisinya paling depan (masuk lebih dahulu). Apabila nomor yang keluar berada di luar nomor undian yang tersedia, maka nomor–nomor tersebut dianggap batal dan penarikan diulang kembali. Setelah hasil penarikan nomor undian melalui tabung dinyatakan sah oleh Saksi Dinas Sosial P3A Provinsi Bali dan disaksikan oleh saksi lainnya, nomor undian nasabah pemenang tersebut akan diinput ke dalam komputer undian untuk menampilkan pemenangnya,” tuturnya, sekaligus memapaparkan jika nomor undian pemenang yang diinput ternyata pernah memenangkan hadiah sebelumnya, maka komputer akan memberikan informasi Nomor Undian Sudah Terdaftar Sebagai Pemenang Cari Pemenang Lainnya sehingga penarikan untuk hadiah tersebut diulang kembali. Apabila terjadi hambatan dalam penarikan nomor undian dengan menggunakan tabung, maka penarikan dilakukan secara manual berdasarkan kesepakatan bersama antara para saksi dengan Manajemen Bank BPD Bali.

Penarikan dengan tabung undian dimulai dari hadiah II untuk 4 (empat) orang pemenang Hadiah I untuk 2 (dua) orang pemenang. Hadiah Utama untuk 1 (satu) orang pemenang. Program aplikasi undian digunakan untuk mengundi Hadiah III sampai dengan Hadiah V dengan ketentuan jomputer akan mengacak nomor undian yang terdiri dari 9 (sembilan) digit angka. Penarikan dilakukan perkelompok hadiah dan dimulai dengan penentuan pemenang hadiah V, IV, dan III, penarikan setiap kelompok hadiah dilakukan menggunakan laptop dengan cara menekan tombol mulai untuk proses pengacakan nomor undian di laptop. Setelah itu, akan muncul nama-nama pemenang pada aplikasi undian. Nasabah berhak memenangkan lebih dari 1 (satu) hadiah dikategori yang berbeda. Apabila pemenang memenangkan kembali hadiah dikategori yang sama akan dianggap batal dan akan diundi kembali. Ketika terjadi hambatan dalam pelaksanaan pemakaian laptop, maka keputusan akan diambil oleh Manajemen Bank BPD Bali bersama Notaris dan Saksi-saksi. Penarikan secara manual menggunakan 2 (dua) buah fish bowl yang terdapat bola pingpong dengan ketentuan Fish bowl pertama berisikan 6 (enam) buah bola pingpong yang terdiri dari angka 0 (nol) sampai dengan 5 (lima). Fish bowl kedua berisikan 10 (sepuluh) buah bola pingpong yang terdiri dari angka 0 (nol) sampai dengan 9 (sembilan).

“Pada saat pengundian saksi akan mengambil bola pingpong di fish bowl pertama untuk nomor undian awal dan mengambil bola pingpong kedua hingga kedelapan untuk nomor undian kedua hingga kedelapan di fish bowl kedua. Saksi menyebutkan nomor bola pingpong yang diambil untuk diinput pada aplikasi undian. Setelah nomor undian lengkap dan dipastikan kembali nomor-nomornya oleh saksi maka akan dilakukan proses pencarian pemenang dan informasi pemenang akan disampaikan melalui media massa, media sosial, website Bank BPD Bali, dan di seluruh unit kerja Bank BPD Bali. Dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah pengumuman, hadiah tidak diambil akan diserahkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial P3A Provinsi Bali,” pungkasnya.

Last Update : 2024-05-10 08:59:23

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.