Berita

KPN Politeknik Negeri Bali Didukung Bank BPD Bali Luncurkan Aplikasi Layanan Mobile Banking

  • 30 Agustus 2021
  • Dibaca : 3501 Pengunjung

Mangupura -

Untuk mendukung penerapan teknologi dalam pengelolaan lembaga keuangan non-bank, Koperasi Pegawai Negeri Politeknik Negeri Bali (KPN PNB) didukung Bank BPD Bali, meluncurkan aplikasi KPN PNB Mobile, belum lama ini di Kampus Politeknik Negeri Bali. KPN PNB menjadi satu-satunya Koperasi Pegawai Negeri di Bali yang memiliki aplikasi digital untuk layanan mobile banking.

Kegiatan ini dihadiri, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M., dan Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Badung, Ni Ketut Lestari. Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank BPD Bali Ida Bagus Suryantara dan Wakil Kepala Divisi TIF Gede Arya Purusadhana.

KPN PNB Mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan KPN Politeknik Negeri Bali bekerjasama dengan Bank BPD Bali, untuk memudahkan anggota mendapatkan berbagai layanan dari KPN PNB. Dengan aplikasi ini, anggota dapat melakukan transfer antar anggota, transfer ke dan dari Bank BPD dan bank lain, pengajuan pinjaman, mengetahui historis tabungan dan pinjaman, membuka deposito, melakukan pembayaran berbagai tagihan, serta top up e-money.

Untuk keamanan, aplikasi ini telah dilengkapi teknologi biometrik dengan login sidik jari. KPN PNB Mobile tidak hanya digunakan oleh 520 orang anggota KPN PNB, tapi juga menyasar 8.000 mahasiswa Politeknik Negeri Bali.

Melalui aplikasi ini, mahasiswa diharapkan lebih tertarik menggunakan layanan koperasi untuk mendapatkan berbagai fitur-fitur yang sangat kekinian, dan memudahkan mereka dalam melakukan pembayaran di kampus. Manager Unit Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Negeri Politeknik Negeri Bali, I Ketut Parnata mengatakan aplikasi KPN Mobile adalah jawaban dari berbagai tantangan digital yang berkembang saat ini. “Selama ini kita telah bekerjasama dengan Bank BPD Bali, namun masih manual, dengan adanya aplikasi ini kita berharap supaya koperasi juga bisa melayani Politeknik Negeri Bali, terutama mahasiswa”, tambahnya.

Kepala Bank BPD Bali  Kantor Cabang Ngurah Rai, I Komang Cipto Kusuma Adi mengatakan, sinergi antara Bank BPD Bali dengan Politeknik Negeri Bali telah terlaksana dengan baik sejak tahun 2003. Bank BPD Bali di era transformasi digital ini selalu berkontribusi, berbenah, dan terus belajar tidak hanya di lingkungan internal, tapi juga mendukung stakeholder, diantaranya KPN Politeknik Negeri Bali.

“Kami sebagai mitra, sangat bangga sekali dengan KPN Politeknik Negeri Bali. Ini adalah satu-satunya KPN di seluruh Bali yang sudah menggunakan aplikasi digital untuk layanan mobile banking, pertama di Bali khusus untuk Koperasi Pegawai Negeri-nya. Inovasi KPN PNB sangat luar biasa dalam perkembangan di era transformasi digital ini”, jelasnya.

Kehadiran KPN PNB Mobile mendapat dukungan penuh dari Direktur Politeknik Negeri Bali I Nyoman Abdi, SE., M.eCom., yang sangat mengapresiasi pembaharuan dan kreatifitas dari pengurus KPN PNB. Nyoman Abdi juga mengajak seluruh pihak di Politeknik Negeri Bali terus mendukung kemajuan yang dilakukan oleh KPN PNB.

“KPN PNB ini harus kita miliki bersama, jangan ingat pada saat RAT saja. Pembaharuan produk kreatifitas dari teman-teman ini harus kita dukung, sehingga KPN PNB ini menjadi pusat percontohan. Koperasi kita sudah luar biasa besarnya, tidak hanya dalam pertokoan, tapi juga dalam simpan pinjam”, katanya.

I Nyoman Abdi juga mengungkapkan apresiasinya kepada Bank BPD Bali atas berbagai kerjasama yang telah terjalin. Bahkan di tengah suasana pandemi, Bank BPD Bali masih menyediakan plafond kredit yang banyak bagi anggota

Last Update : 2024-04-26 15:01:35

BPD Bali Highlight

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.