Berita

Bank BPD Bali Dukung Penuh RSUP Sanglah, Semua Pembayaran Bisa Memakai Semua Channel Bank BPD Bali

  • 25 Mei 2021
  • Dibaca : 2168 Pengunjung

Denpasar - 

Pembayaran tagihan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah kini bisa dibayar melalui semua Channel secara online menggunakan aplikasi QRIS Bank BPD Bali. Layanan ini berlaku ditandai dengan peresmian Digitalisasi Transaksi Layanan RSUP Sanglah dengan Virtual Account dan QRIS Bank BPD Bali. Direktur Utama BPD Bali, Nyoman Sudharma berterimakasih kepada Direkai RSUP Sanglah yang senantiasa menjalin kemitraan bersama Bank BPD Bali dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami terus mengajak Direksi Sanglah membantu pemerintah melakukan pemulihan ekonomi nasional. Ini juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)," tutur Sudharma dalam pidatonya. Sudharma menerangkan, digitalisasi ini mempercepat proses bisnis dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di RSUP Sanglah. Ke depan, pihaknya juga akan terus melakukan pembaharuan terhadap layanan digitalisasi. 

Sudharma mengatakan, sejak Januari 2020 transaksi digital lingkungan Bali BPD Bali telah mencapai Rp41 Miliar dengan jumlah merchant 17.191. Kepala Kantor Perwakilan BI Provonsi Bali, Trisno Nugroho mengapresiasi sinergi sektor perbankan dengan fasilitas kesehatan dalam rangka digitalisasi. Sinergi ini juga ia pandang mendukung Medical Tourism di Bali. 

Dirut RSUP Sanglah, Wayan Sudana mengucap terimakasih atas realiasi kerjasama ini. Dia mengakui bahwa bertransaksi menggunakan QRIS BPD Bali sangat mudah, cepat dan aman. "Langkah ini sejalan dengan upaya kami melakukan digitalisasi pelayanan. Digitalisasi salah satunya kami terapkan untuk pendaftaran pasien. Nanti pembayaran ini dapat dimanfaatkan oleh pasien rawat inap, rawat jalan dan pasien IGD," tuturnya. 

Kegiatan turut dihadiri Direktur Non Kredit Bank BPD Bali I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M. Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa, S,Kom, M,M, Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, S.E., M.M,  Kabid DJA, Made Dwi Pramana,S,E dan Kepala Bank BPD Bali Kantor Kas Sanglah, Wahyu Sugihartini.

Last Update : 2024-04-28 23:04:47

BPD Bali Highlight

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.