Berita

Dukung PSBB Jawa-Bali, Bank BPD Bali siapkan Ruang Tunggu Virtual

  • 13 Januari 2021
  • Dibaca : 3887 Pengunjung

Denpasar -

Tahun 2021 sudah kita mulai bersama dengan harap-harap cemas akibat pandemi Covid-19, terkait issue kesehatan, ekonomi, vaksinasi dll. Baru 1 minggu berjalan, pemerintah pusat memberlakukan PSBB untuk area Jawa Bali, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 yang meningkat pesat di awal Januari 2021 ini.

Sebagai Bank yang fokus pada Customer, BPD Bali juga sudah mempersiapkan diri bahkan sejak tahun 2020 lalu. Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan nasabah,  Bank BPD Bali menyiapkan solusi ruang tunggu virtual melalui HP masing-masing nasabah. Solusi ini akan lebih dimaksimalkan selama PSBB 11-25 Januari ini.

Semua nasabah melakukan  reservasi layanan perbankan BPD Bali (CS/Teller) di semua kantor cabang hanya melalui HP. Sehingga mendapat tiket digital di HP. Saat Bank buka, semua nasabah akan menerima notifikasi. Setiap pemanggilan antrian di kantor cabang akan mengirim notifikasi ke HP nasabah yang sudah reservasi. Sistem berbasis cloud (SpeedID) inilah yang disebut Ruang Tunggu Virtual. Nasabah akan datang sedekat mungkin dengan waktu layanan dan meminimalkan kerumunan.

Setelah tiba di kantor Bank BPD Bali, nasabah hanya scan CRCode sebagai tanda sudah Cek-In (tanpa kertas antrian lagi). Dan terakhir setelah selesai mendapat layanan perbankan, nasabah akan menerima 1 notifikasi lagi untuk memberi rating atas layanan yang dilakukan staf Bank.

Sistem ini diyakini Bank BPD Bali dapat menjaga physical distancing dan memaksimalkan kualitas layanan perbankan dimasa Pandemi. Demikian disampaikan direktur Bank BPD Bali Bapak I Nyoman Sudharma SH, MH.

Last Update : 2024-04-20 04:16:04

BPD Bali Highlight

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Buka Layanan Pembayaran Retribusi Wisatawan Asing di Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.