Berita

Bank BPD Bali berkontribusi dalam mensukseskan program percepatan penyediaan air minum

  • 26 Desember 2022
  • Dibaca : 878 Pengunjung

Sebagai wujud komitmen Bank BPD Bali untuk berkontribusi dalam mensukseskan program percepatan penyediaan air minum, Bank BPD Bali menyalurkan pinjaman kepada PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) sebesar Rp 118 Miliar. Fasilitas pinjaman dilakukan untuk kegiatan optimalisasi sistem penyediaan air minum yaitu rehabilitasi Jaringan Distribusi Utama.

Penandatanganan Perjanjian Kredit (PK) dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2022, bertempat di Gedung Bank BPD Bali. PK ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda), Bapak Lalu Ahmad Zaini, S.Si., MT dan Direktur Kredit Bank BPD Bali, Bapak Made Lestara widiatmika, serta disaksikan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, Bapak I Nyoman Sudharma, SH., MH.

Penyaluran kredit ini merupakan implementasi dari Peraturan  Presiden  Nomor  46  Tahun  2019 tentang  Pemberian  Jaminan  dan  Subsidi  Bunga  oleh  Pemerintah  Pusat  dalam  rangka  Percepatan Penyediaan  Air  Minum  yang  diuraikan  dalam  Peraturan  Menteri  Keuangan Nomor 60/PMK.08/2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemberian Jaminan dan Subsidi Bunga oleh Pemerintah Pusat dalam rangka Percepatan Penyediaan Air Minum. Pemberian penjaminan kredit dan subsidi bunga oleh pemerintah pusat sebagaimana diatur dalam peraturan tersebut, memberikan kemudahan baik bagi perbankan maupun PDAM dalam pemenuhan anggaran untuk melaksanakan program investasi percepatan penyedian air minum bagi masyarakat.

Selain PDAM Giri menang, Bank BPD Bali juga telah menyalurkan kredit investasi untuk optimalisasi pengadaan fasilitas air minum dengan program penjaminan pemerintah kepada Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kotamadya Denpasar dengan plafon sebesar Rp. 32,350 Milyar. Syarat PDAM yang dapat dibantu kredit kredit investasi ini adalah menunjukkan hasil kinerja sehat  berdasarkan evaluasi kinerja dari BPKP

Harapannya, dengan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat seperti pemberian penjaminan kredit dan subsidi bunga, PDAM khususnya yang ada di Bali dapat juga memanfaatkan program tersebut bersama dengan Bank BPD Bali.

Last Update : 2024-04-17 01:19:45

BPD Bali Highlight

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  

Digelar Donor Darah Serangkaian HUT Bank BPD Bali ke-62

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Buka Layanan Pembayaran Retribusi Wisatawan Asing di Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.