Berita

Bank BPD Bali Raih “Top Bank Award 2022”

  • 09 September 2022
  • Dibaca : 305 Pengunjung

Jakarta, 

Bank BPD Bali tak henti-hentinya menerima berbagai apresiasi positif atas perfomance kinerjanya. Kali ini, Bank BPD Bali kembali meraih penghargaan sebagai salah satu bank terbaik dalam kategori KBMI I pada Indonesia Top Bank Award 2022 yang diselenggarakan oleh majalah The Iconomics.

Penghargaan ini diterima oleh Ni Nyoman Sri Utari Tresna, Wakil Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan selaku perwakilan dari Direksi Bank BPD Bali di Jakarta pada hari Jumat, 9 September 2022. Sri Utari menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Bank BPD Bali yang tentunya akan menjadi motivasi bagi seluruh insan Bank BPD Bali untuk terus bertransformasi serta berinovasi demi percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan Indonesia. 

Penghargaan ini juga diberikan kepada perbankan yang memiliki kontribusi dan kinerja baik selama tahun 2021. Apresiasi kepada perbankan Indonesia yang tetap bisa menjaga tingkat kesehatan bank ditengah kondisi yang menantang pasca pandemi. Optimisme para pelaku industri perbankan melewati tantangan-tantangan ini mencetak kinerja yang baik.

Penilaian dilakukan atas kinerja keuangan perbankan tahun 2020 hingga 2021 antara lain dengan Profitabilitas dan Rentabilitas dengan penilaian Rank (weighted 60%) dan Growth (weighted 40%). Selanjutnya penilaian tersebut akan dikomparasikan sesuai dengan Kelompok Bank Modal Inti atau KBMI. Penilaian berdasarkan Rank adalah penilaian yang diberikan kepada perbankan secara peringkat berdasarkan angka kinerja keuangan dalam satu daftar kelompok perbankan. Adapun penilaian berdasrkan Growth adalah penilaian yang diberikan kepada perbankan atas pencapaian atau progres kinerja keuangan dari tahun sebelumnya. 

Sampai dengan Agustus 2022, pencapaian kinerja Bank BPD Bali menunjukkan performa positif dan mencerminkan kondisi bank yang secara umum sehat. Bank BPD Bali juga secara konsisten melakukan penyaluran KUR, dan mendukung pembiayaan UMKM sehingga berhasil menerima penghargaan sebagai Penyalur KUR Terbaik Nasional Tahun 2021 kategori Bank Daerah dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Berbagai inovasi pun dikembangkan untuk dapat terus bersaing sehat di sektor perbankan, salah satunya dengan meluncurkan uang elektronik Balipay yang dapat digunakan oleh masyarakat bahkan oleh kalangan pelajar yang nantinya diharapkan dapat menjadi ekosistem berbasis digital di Bali. Balipay memang diutamakan untuk digitalisasi transaksi di Bali terutama untuk transaksi non tunai sekaligus mendukung program dari Tim Perluasan Digitalisasi daerah (TP2DD).

Penilaian dilakukan atas kinerja keuangan perbankan tahun 2020 hingga 2021 antara lain dengan Profitabilitas dan Rentabilitas dengan penilaian Rank (weighted 60%) dan Growth (weighted 40%). Selanjutnya penilaian tersebut akan dikomparasikan sesuai dengan Kelompok Bank Modal Inti atau KBMI. Penilaian berdasarkan Rank adalah penilaian yang diberikan kepada perbankan secara peringkat berdasarkan angka kinerja keuangan dalam satu daftar kelompok perbankan. Adapun penilaian berdasarkan Growth adalah penilaian yang diberikan kepada perbankan atas pencapaian atau progres kinerja keuangan dari tahun sebelumnya.

 

performance kinerjanya. Kali ini, Bank BPD Bali kembali meraih penghargaan sebagai salah satu bank terbaik dalam kategori KBMI I pada Indonesia Top Bank Award 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics

Last Update : 2022-12-03 03:08:24

BPD Bali Highlight

Bank BPD Bali Raih Penghargaan Bank KBMI 1-2 Peserta Inovasi Digital SP (BI-FAST) Terbaik

Selengkapnya  

BANK BPD BALI SERAHKAN 150 PAKET SEMBAKO KEPADA PEJUANG VETERAN

Selengkapnya  

BANK BPD BALI BANTU BEDAH RUMAH WARGA TERDAMPAK BANJIR DI KABUPATEN KARANGASEM

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.