Berita

Masyarakat Bangli Bisa Bayar Air Lewat M-Banking BPD Bali

  • 21 Desember 2020
  • Dibaca : 3891 Pengunjung

Denpasar - 

Kini, masyarakat Bangli tidak perlu menyita waktu lagi datang ke bank atau kantor PDAM untuk membayar tagihan air PDAM. Setelah menandatangani perjanjian kerjasama antara Bank BPD Bali dengan PDAM Kabupaten Bangli pada Senin (21/12) di Aula Kantor Wilayah Bank BPD Bali, Renon, masyarakat Bangli kini bisa membayar tagihan air PDAM lewat mobile banking dan e-channel Bank BPD Bali.

“Sehingga masyarakat tidak perlu mengantre, bahkan berkerumun untuk membayar tagihan air, lewat mobile banking, ATM, sekarang sudah bisa bayar air. Dimanapun, kapanpun bisa bayar air, jadi lebih efisien. Upaya ini juga sejalan dengan program CHSE untuk pembayaran non tunai,” ujar Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma usai menandatangani PKS dengan PDAM Kabupaten Bangli.

Sebelum menandatangani PKS dengan PDAM Kabupaten Bangli, Bank BPD Bali telah bekerjasama dengan PDAM Klungkung. Dengan demikian semua PDAM di kabupaten/kota di Bali telah bekerjasama dengan Bank BPD Bali dalam hal pembayaran air online. Kerjasama ini merupakan wujud sinergi antar BUMD untuk bisa memberikan kontribusi yang saling menguntungkan dan positif bagi perkembangan perekonomian khususnya di Bali dan Bangli. Bank BPD Bali juga memiliki layanan QRIS yang dapat dimanfaatkan PDAM  Bangli sebagai alat pembayaran non tunai. “Hanya dengan scan barcode, tanpa menggunakan uang tunai,” imbuhnya.

Pembayaran melalui e-channel Bank BPD Bali ini merupakan cara pembayaran alternative selain PPOB (Payment Point Online Bank). Bagi masyarakat yang sibuk dan tidak sempat ke bank, juga bisa memanfaatkan layanan autodebet Bank BPD Bali, yang mana setiap bulan didebet otomatis oleh system Bank BPD Bali. Layanan – layanan seperti ini ke depan akan terus ia tingkatkan agar lebih memudahkan masyarakat. Selain itu layanan seperti ini juga lebih akuntable dan menghemat biaya bagi masyarakat.

Kemudahan ini juga untuk mengoptimalkan fungsi PDAM Bangli, fungsi BPD Bali baik untuk mengoptimalkan kontribusi pendapatan maupun dalam rangka sosial. Sudharma juga menyampaikan bahwa Bank BPD Bali saat ini ditunjuk sebagai penyalur kredit bersubsidi dan penjaminan dari pemerintah untuk pembiayaan PDAM. Ia berharap, program tersebut dapat dimanfaatkan oleh PDAM dalam rangka mengoptimalkan layanan kepada masyarakat dan memperluas jaringan distribusi air.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Bangli I Dewa Gede Ratno Suparso mengapresiasi kerjasama dengan Bank BPD Bali, karena  PDAM Bangli telah dituntut lima tahun lalu untuk melakukan kemudahan pelayanan public agar lebih cepat dalam pelayanan. Secara kelembagaan, PDAM Bangli telah bekerjsama dengan Bank BPD Bali dalam hal payroll gaji. Ia berharap, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan. PDAM Bangli memiliki 22.000 pelanggan yang akan terus ditingkatkan. Sehingga perluasan jaringan menjadi agenda ke depannya. Untuk perluasan jaringan tersebut tentunya membutuhkan modal sehingga kerjasama dengan Bank BPD Bali ini sangat diharapkan

Last Update : 2024-05-05 15:40:53

BPD Bali Highlight

Bank BPD Terima Penghargaan KPK RI - Unggul Soal Inovasi Tingkatkan Pendapatan Daerah 

Selengkapnya  

Peduli Lingkungan, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai

Selengkapnya  

Menjelang HUT Ke-62, Bank BPD Bali Laksanakan Persembahyangan Bersama

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.