Berita

DUKUNG PEMBERDAYAAN UMKM, BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR KEPADA PEGUYUBAN PEDAGANG PANTAI THE NUSA DUA

  • 08 Agustus 2022
  • Dibaca : 131 Pengunjung

Mangupura,

Brand image Bali yang sudah terpatri sebagai salah satu tujuan destinasi wisata dunia mengalami keterpurukan akibat hantaman pandemi Covid-19, khususnya bagi pelaku industri pariwisata. Menyikapi hal tersebut, Bank BPD Bali tergerak untuk menggelontorkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu para UMKM yang tergabung dalam kelompok Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua dalam rangka meningkatkan kualitas layanan terhadap wisatawan. Selain itu, bantuan CSR tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan dalam menyambut event – event internasional seperti Presidensi G20 yang direncanakan dilaksanakan di Bali sebagai kesempatan menunjukan kebangkitan Bali pasca pandemi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas para UMKM yang tergabung dalam kelompok Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua terutama terkait perfomance pedagang, Bank BPD Bali melalui bantuan CSR yang tergabung dalam ruang lingkup Program Bantuan Sarana dan Prasarana memberikan seragam sebanyak 500 (lima ratus) pcs kepada anggota Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua, dengan harapan dapat bermanfaat langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali dan mampu membentuk kesan baik terhadap wisatawan yang berkunjung ke Bali dengan pelayanan yang bersih dan rapi. Adapun kegiatan penunjang lainnya yang akan dilakukan dalam meningkatkan kualitas UMKM adalah memberikan penataan area hospitality dan pelatihan bahasa oleh pihak ITDC sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua.

Bank BPD Bali yang sudah menjalin kerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sejak 2005 baik dalam bentuk dana, kredit, e-ticketing dan QRIS akan tetap berkomitmen mendukung peningkatan kualitas dan layanan UMKM Bali, khususnya dalam mempertahankan citra Bali sebagai tujuan wisata dunia dan sebagai bentuk dukungan terciptanya Sustainable Tourism melalui Community Based Tourism.

Bank BPD Bali turut serta dalam mendukung pemulihan ekonomi terutama di industri pariwisata yang menjadi sektor mata pencaharian terbesar masyarakat Bali. Dalam kesempatan baik tersebut, Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom, M.M menyatakan Bank BPD Bali sebagai Bank Penyalur KUR Terbaik 1 (pertama) tahun 2021 kategori Bank Daerah yang diberikan oleh Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian akan selalu fokus pada pengembangan UMKM di daerah, dimana hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ditambahkannya, seiring dengan perkembangan jaman serta meningkatnya penggunaan sistem informasi dan teknologi khususnya di dunia perbankan tentunya menjadi pondasi bagi Bank BPD Bali menuju Digital Island dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel dan transparan serta tentunya sangat bermanfaat bagi anggota Peguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua pada khususnya.

Managing Director ITDC The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan dampak buruk pandemi Covid-19 selama 2 (dua) tahun terakhir sangat dirasakan oleh pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata, menyikapi hal tersebut Bank BPD Bali turut mendukung pelaku usaha micro yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua dalam mempertahankan eksitensi pelaku usaha micro dan upaya memberikan layanan berkualitas terhadap wisatawan domestik maupun internasional.

Program penyaluran CSR Bank BPD Bali telah diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya adalah dengan didapatkannya penghargaan teranyar yang diselenggarakan oleh Economic Review yakni penghargaan The Best SDG’s Program Implementation dan The Best President Director of Companies in Indonesia. Hal tersebut menunjukkan Bank BPD Bali selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali sesuai porsi dan kebutuhannya dengan perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang tepat mencapai sasaran.

Last Update : 2022-10-03 03:30:00

BPD Bali Highlight

BANK BPD BALI SERAHKAN BANTUAN CSR KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT DI KABUPATEN KLUNGKUNG

Selengkapnya  

Bank BPD Bali Raih “Top Bank Award 2022”

Selengkapnya  

RANGKAIAN KERJASAMA BANK BPD BALI DALAM MENDUKUNG KEGIATAN INTERNATIONAL PRESIDENSI G20

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.