Berita

BANK BPD BALI BANTU BEDAH RUMAH WARGA TERDAMPAK BANJIR DI KABUPATEN KARANGASEM

  • 22 November 2022
  • Dibaca : 96 Pengunjung

Karangasem,

Kepedulian Bank BPD Bali terhadap masyarakat Bali kembali ditunjukan dengan memberikan bantuan pembangunan bedah rumah kepada masyarakat di Kabupaten Karangasem yang terdampak akibat bencana alam banjir yang terjadi pada 17 Oktober 2022 lalu. Bantuan berupa biaya bahan bangunan 3 (tiga) unit rumah digelontorkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom,. M.M kepada Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si (22/11/22).

Bencana banjir akibat hujan deras mengakibatkan beberapa rumah warga di Kabupaten Karangasem hanyut terbawa arus, tidak terlepas dari hal tersebut duka yang dialami semakin terasa dengan adanya korban meninggal dunia. Melalui hasil verifikasi lokasi rumah warga yang terdampak banjir tidak layak untuk didirikan bangunan karena rawan bencana. Berdasarkan hal tersebut, Bank BPD Bali bergerak cepat untuk membantu berupa biaya bahan bangunan rumah, sedangkan untuk tenaga kerja dilaksanakan secara goyong royong yakni sinergitas antara masyarakat dengan TNI.

Bantuan CSR kali ini sesuai dengan komitmen Bank untuk berperan serta dalam penanganan bencana, baik itu pra bencana, tanggap darurat bencana maupun pasca bencana, yang diwujudkan melalui Program CSR Sosial Lainnya (Bantuan Bencana Alam) agar mampu memberikan harapan baru kepada anggota keluarga yang terkena musibah. Melalui bantuan yang diberikan diharapkan masyarakat terdampak bencana dapat segera memiliki rumah layak huni yang nyaman sebagai tempat berlindung dan tempat pelaksanaan bimbingan dan pendidikan keluarga, sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera dengan lingkungan hidup yang baik. Bencana alam banjir dan tanah longsor merupakan kejadian luar biasa yang mengakibatkan penderitaan bagi warga karena kehilangan rumah, harta benda dan bahkan anggota keluarga, sehingga penanganan pasca bencana harus segera dilakukan untuk dapat meringankan beban penderitaan warga.

Komitmen Bank BPD Bali dalam memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara tepat melalui program CSR juga merupakan bagian dari kegiatan sosial serta implementasi dari Tri Hita Karana, yakni menjaga hubungan manusia dengan manusia.

Last Update : 2023-02-07 17:23:21

BPD Bali Highlight

CUSTOMER GATHERING BANK BPD BALI DENGAN TUNAS JAYA SANUR GROUP

Selengkapnya  

PENANDATANGAN KOMITMEN PENGGUNAAN KKPD BANK BPD BALI

Selengkapnya  

Bank BPD Bali berkontribusi dalam mensukseskan program percepatan penyediaan air minum

Selengkapnya  


Copyright © 2021 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Rights Reserved.