Bunga Deposito
Suku Bunga Rupiah USD
1 Bulan 4.75% 0.35%
3 Bulan 5.25% 0.35%
6 Bulan 5.50% 0.50%
12 Bulan 5.75% 0.65%
24 Bulan 5.75% 0.65%

Bank BPD Bali Gathering bersama BKS LPD Bali dan LPLPD

By : ] | 03 September 2018 | Hit : 670

Denpasar -

Bank BPD Bali selaku mitra setia LPD mengadakan customer gathering bersama LPLPD dan BKS LPD provinsi Bali guna mewujudkan lembaga adat berbasis digital. Hadir dalam kegiatan ini Plts. Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, Direktur Kepatuhan I Wayan Sutela Negara, Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa dan Ketua BKS LPD Bali, I Nyoman Cendikiawan, Ketua LPLPD Bali I Nyoman Arnaya, Ketua BKS LPD di 8 Kabupaten/Kota di Bali serta para Kepala Bank BPD Bali di masing cabang yang ada di Bali.

Plts. Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, mengungkapkan sangat berterimakasih pada seluruh LPD di Bali atas kepercayaannya selama ini. Dengan adanya rencana digitalisasi LPD maka diharapkan akan makin menambah tingkat kepercayaan LPD terhadap Bank BPD Bali. “Kita siap memberikan pelayanan terbaik pada LPD di Bali. Dari 1.433 LPD di Bali sebanyak 269 LPD sudah menggunakan program dari USSI kemudian sebanyak 463 LPD memakai program lain serta 701 LPD belum memakai sistem dan dengan adanya digitalisasi LPD maka semua LPD sudah tersistem,” harapnya.

Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa mengungkapkan kegiatan ini komitmen Bank BPD Bali selaku mitra LPD memberikan pelayanan terbaik. Dalam kesempatan ini Bank BPD Bali menjajaki kerjasama program dalam mempermudah kerja LPD menuju digitalisasi LPD.  Bank BPD Bali menyiapkan sistem pertama interkoneksi antara Bank BPD Bali dengan LPD secara Full Host to Host artinya Bank BPD Bali memberikan layanan interkoneksi sistem pembayaran, interkoneksi ATM (transaksi di ATM Bank BPD Bali dengan GPN), interkoneksi penyetoran dana ke rekening LPD melalui channel Bank BPD Bali, layanan Mobile Banking dari Bank BPD Bali untuk dapat digunakan oleh LPD dan juga dapat dilakukan terhadap LPD yang memiliki sistem core banking maupun middleware.

Sistem kedua kita gunakan model interkoneksi secara staging dan dapat dilakukan terhadap LPD-LPD yang telah memiliki sistem core banking namun belum memiliki middleware antara lain; interkoneksi sistem pembayaran yang ada di BPD ke LPD, interkoneksi ATM, interkoneksi penyetoran dana ke rekening LPD melalui channel Bank BPD Bali, interkoneksi mobile banking dari Bank BPD Bali untuk dapat dipergunakan oleh nasabah LPD. “Sistem ini cara kerjanya adalah nasabah-nasabah LPD yang berkeinginan untuk menggunakan fasilitas e-channel Bank BPD Bali dilakukan pendataan terlebih dahulu melalui sarana berbasis web oleh petugas LPD ke sistem Bank BPD Bali,” ucapnya.

Kemudian model ke 3 di mana sistem LPD secara  total disupport dan dilakukan melalui sistem yang disiapkan khusus oleh Bank BPD Bali dan dapat dilakukan tehadap LPD-LPD yang belum memilki sistim core banking maupun middleware. “Disisi lain kita juga menyiapkan sistem untuk diiplemantasikan model pelaporan di LPD dan server disiapkan oleh Bank BPD Bali dan nantinya LPD-LPD dapat melakukan pengiriman laporan yang diinginkan ke server melalui internet banking dan sistem responding tersentral dan dapat dilakukan pembahasan lebih detail terlebih dahulu dengan LPD,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini BKS LPD Bali dan juga LPLPD dapat ikut menyukseskan program yang ditawarkan dan Bank BPD Bali siap memberikan pelayanan informasi terkait program tersebut.

Sementara itu, ketua BKS LPD Bali, I Nyoman Cendikiawan, mengungkapkan sangat mengapresiasi atas pertemuan yang digelar bersama LPD. “Selaku BKS LPD Bali sangat berharap kerjasama ini dapat terus di tindak lanjutkan ke setiap LPD yang bersangkutan dan dengan jumlah LPD sebanyak 1.433 dengan adanya digitalisasi kita berharap semua LPD dapat memiliki program yang berbasis IT,” pungkasnya.


View More News Archives :

KONTAK INFORMASI

Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar 80235 Bali

+62 361 223301 - 5

Call Center : 1500-844

+62 361 237691

info@bpdbali.co.id

www.bpdbali.co.id

FOLLOW US ON

Ikuti sosial media kami untuk Mendapatkan berita terbaru

Copyright © 2016 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Right Reserved. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia