Binaan Bank BPD Bali Cabang Tabanan Ikuti Pameran HUT Kota Tabanan ke-523 | bpdbali.co.id

Bunga Deposito
Suku Bunga Rupiah USD
1 Bulan 5.00% 0.35%
3 Bulan 5.50% 0.35%
6 Bulan 5.75% 0.50%
12 Bulan 6.00% 0.65%
24 Bulan 6.00% 0.65%

Binaan Bank BPD Bali Cabang Tabanan Ikuti Pameran HUT Kota Tabanan ke-523

By : ] | 24 November 2016 | Hit : 361

Tabanan -
 
Dalam rangka memperingati HUT Kota Tabanan yang ke-523  tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Hari Pangan Sedunia, Festival Kuliner dan KTNA Expo, Pemerintah Kabupaten Tabanan mengadakan pameran sebagai ajang promosi industri dan UMKM yang bertajuk “Pameran Tabanan Serasi 2016”. Sebagai salah satu wujud dukungan dan kepedulian Bank BPD Bali terhadap perkembangan UMKM, Bank BPD Bali turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menggandeng 2 (dua) UMKM Binaan Bank BPD Cabang Tabanan yaitu Toko Okan Jaya bergerak di bidang usaha endek dan pakaian jadi serta UD Rama bergerak di bidang usaha pembuatan keripik kacang.
 
Partisipasi ini merupakan bagian dari upaya Bank BPD Bali untuk memberdayakan sektor UMKM, melalui ajang ini diharapkan dapat menciptakan peluang-peluang pasar dan jalur-jalur pemasaran baru bagi produk debitur binaan Bank BPD Bali. Kedepannya mengikutsertakan debitur dalam pameran akan terus diupayakan sehingga dapat membantu mengatasi kendala pemasaran bagi nasabah. Dengan menjadi binaan lembaga keuangan, tidak hanya dibantu  dalam urusan pemenuhan modal usaha, juga dibantu akses pasar dengan  diikutsertakan pameran,”tutur pengelola Okan Jaya, I Wayan Muryartha. Selain bantuan permodalan, diakuinya, yang telah tujuh tahun menjadi nasabah bianaan Bank BPD Bali Cabang Tabanan, pihaknya juga dibantu dalam hal kiat-kiat usaha dalam pengelolaan bisnis dan upaya untuk mencapai target bisnis itu sendiri, sehingga nasabah binaan memang disupport oleh bank untuk maju berkembang. Imbuhnya , dengan memulai usaha secara kecil-kecilan pada tujuh tahun lalu, kini ia telah memiliki dua outlet penjualan di kawasan Pasar Tabanan.
 
Jelas Muryatha, sebelum menjadi nasabah binaan, usaha yang ia lakoni seperti jalan di tempat, karena saat itu hanya mengandalkan modal sendiri, tidak mampu untuk menambah jumlah barang dagangan, sehingga usaha tidak mampu berkembang dengan baik, ditambah lagi dengan minimnya pengetahuan akan manajemen pengelolaan usaha yang benar. “Untungnya kondisi tersebut berangsur membaik setelah menjadi nasabah binaan Bank BPD Bali Cabang Tabanan. Di sisi lain, pihak bank pun memberi kemudahan bagi kami untuk menjadi nasabah binaan, sehingga jalinan kerjasama tersebut tetap berlangsung hingga kini,”ujar suami dari Ni Luh Kade Santiasih.
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, SE, MM mengungkapkan , sebagian besar UMKM Kabupaten Tabanan sudah menjadi binaan Bank BPD Bali. Kami menyambut positif kegiatan ini karena akan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya. “Bank BPD Bali berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam melayani UMKM,”tegasnya.


View More News Archives :

KONTAK INFORMASI

Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar 80235 Bali

+62 361 223301 - 5

+62 361 237691

info@bpdbali.co.id

www.bpdbali.co.id

FOLLOW US ON

Ikuti sosial media kami untuk Mendapatkan berita terbaru

Copyright © 2016 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Right Reserved. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia