|
Pencarian
Jaringan
Simulasi
 
MENU UTAMA
Jajak Pendapat
Bagian website manakah yang perlu disempurnakan?
Komposisi Menu
Isi Website
Tampilan
Tidak tahu

Situs Terkait
Lihat Lainnya...  
 
 
 
 

 


 
    BERITA
Dapat Bantuan Progam CSR Bank BPD Bali
06 Juli 2012

Singaraja -

Di balik gencarnya program bedah rumah di Bali, ternyata masih ada warga di Kabupaten Buleleng yang tidur berdinding kain spanduk. Saat  Manggala bertandang ke rumahnya di Banjar Dinas Kauh Luan Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, tampak rumah yang terancam jebol dengan dinding bata mentah dalam ukuran setengah badan dan masih harus ditempati untuk ruang tidur dan dapur. Padahal rumah dimaksud sangat riskan mengingat beberapa bulan lalu pernah dihajar hujan deras dan angin kencang.

Hidup dalam lingkungan keluarga pas-pasan dengan anggota keluarga begitu banyak, terasa sulit untuk bisa tidur bersama karena di bawah baying-bayang bencana. Keadaan ini menurut Made Sarisi yang bersuamikan Putu Somada, sulit dihindari dan dirinya harus pasrah bersama 4 orang anak dan sejumlah cucunya tinggal bersama.

Made Sarisi sebenarnya takut tidur di rumah yang sempat tertimpa musibah bencana saat hujan lebat dan angin ribut yang telah merobohkan sebagian tembok rumahnya. Namun apa mau dikata, karena tidak punya apa-apa dan tidak mungkin bisa memperbaiki rumah, maka rumah yang sudah tidak layak huni itupun akhirnya harus ditempati untuk tidur dan memasak sehari-hari.

Belum lagi pekerjaan sang suami hanya sebagai tukang ojek dengan penghasilan yang cukup untuk makan saja. Tentu menjadi hal yang sangat mustahil jika harus memperbaiki rumah.

Terkait dengan pemukiman warga yang tidak layak huni, wartawan sempat mewawancarai Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Saat itu gubernur minta jangan sampai hal ini dibiarkan dan harus dipecahkan melalui program bedah rumah yang digagas Pemprov. Bali.

Rumah menurut Made Mangku Pastika, bukan sekadar tempat bernaung atau berteduh bagi sebuah keluarga akan tetapi dengan rumah yang layak huni, mereka tidak lagi harus memikirkan kebutuhan akan perumahan dan tinggal berusaha mencari makan untuk menyambung hidup keluarga.

 

10 Unit

Sementara itu, dari rumah yang sudah diserahkan khusus untuk keluarga miskin di Desa Lemukih sebanyak 10 buah, merupakan program yang dikerjasamakan oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial(BK3S) Provinsi Bali dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali sedangkan 1 unit rumah lainnya yang masih dalam taraf pengerjaan, dananya bersumber dari APBD Bali. 

Menurut Gubernur Bali, bantuan bedah rumah yang tersebar secara merata di seluruh kabupaten/kota, tak sekedar untuk melindungi warga dari kebutuhan sandang, akan tetapi lebih dari itu untuk membuat kesejahteraan masyarakat.

Bagi BPD Bali, seperti halnya dikatakan Dirut Wayan Sudja, dana yang dialokasikan oleh lembaga yang dipimpinnya dalam menunjang program bedah rumah keluarga miskin merupakan keuntungan Bank BPD dalam mengelola keuangan yang diperoleh dari masyarakat, sehingga wajar kiranya jika keuntungan tersebut dikembalikan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam mendanai program bedah rumah di Provinsi Bali, tidak hanya menggairahkan kesertaan pihak swasta yang dikelola melalui CSR dan partisipan lainnya, namun juga memanfaatkan dana APBD Bali.

Untuk tahun 2012, APBD Bali yang diarahkan untuk program bedah rumah dialokasikan ke Kabupaten Karangasem sebanyak 105 unit, Kota Denpasar 28 unit, Badung 77 unit, Bangli  109 unit, Gianyar 157 unit, Buleleng 571 unit, Klungkung 154 unit dan Tabanan 207 unit (Manggala)

   
Arsip Berita :

13-07-2015 Bank BPD Bali Buka Kantor Cabang Mataram
19-06-2015 Best Bank Aset Diatas Rp 10 Triliun
09-06-2015 50 Tong Sampah Besi bagi Kelurahan Seririt
09-06-2015 HUT ke-53 Bank BPD Bali Dirayakan Sederhana
03-06-2015 BPD Bali Berikan Bantuan kepada Warga Badung
21-05-2015 HUT ke -53, Bank BPD Bali bersama Polda Bali Bagikan Helm Gratis
15-05-2015 Rangkaian HUT ke-53, Bank BPD Bali bagikan Sembako untuk Petugas DKP Kota Denpasar
11-05-2015 Bank BPD Bali Jawab Keluhan Pengusaha Gapensi Denpasar
02-05-2015 Kontingen BANK BPD BALI berlaga pada PORSENI XI di Yogyakarta
30-04-2015 Transaksi Perdana MPN-G2 di Bank BPD Bali Sukses Bayar Pajak Tak Lagi Antri
 
Arsip Berita :


Bank BPD Bali
Beranda
Hubungi Kami
Hubungan Investor
Berita
CSR
Karir
Peta Situs
Tentang Kami
Sekilas
Visi Misi
Profil Perusahaan
Struktur Organisasi
Tim Manajemen
Statistik Pengunjung
2398613

Pengunjung hari ini : 93
Total pengunjung : 273245
Hits hari ini : 822
Total Hits : 2398613
Pengunjung Online: 3
Information
Alamat Kantor Pusat :
Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar 80235 Bali Indonesia

Telepon . +62 361 223301 – 5.
Faksimile +62 361 237691
email : info@bpdbali.co.id
website : www.bpdbali.co.id

© 2010 - 2014 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Right Reserved.