|
Pencarian
Jaringan
Simulasi
 
LAYANAN 24 JAM
Jajak Pendapat
Bagian website manakah yang perlu disempurnakan?
Komposisi Menu
Isi Website
Tampilan
Tidak tahu

Situs Terkait
Lihat Lainnya...  
 
 
 
 

 


 

    FAQ BALIDWIPA ATM

FAQ Balidwipa ATM

Apakah kartu dari bank lain dapat digunakan di ATM Bank BPD Bali ?

ATM Bank BPD Bali dapat digunakan oleh Kartu dengan Logo ATM Bersama, Balidwipa ATM untuk Penarikan, inquiry atau Transfer Antar Bank peserta ATM Bersama.

 

Selain di ATM Bank BPD Bali, di ATM mana saja Kartu Balidwipa ATM dapat digunakan?

Kartu Balidwipa ATM dapat digunakan di ATM bank lain peserta ATM Bersama.

 

Berapa jumlah penarikan maksimal per hari per kartu ?

Tergantung dari jenis kartu yang digunakan. Untuk Kartu Silver Rp.2,5 juta per hari, sedangkan untuk kartu Gold Rp.5 juta per hari.

 

Bagaimana melakukan penarikan sampai jumlah maksimal pada ATM dengan karena jumlah maksimal yang ada di screen hanya Rp.100.000,00 sd Rp.600.000,- ?

Lakukan melalui menu Transaksi Lainnya yakni Penarikan Tunai.

 

Menu apa sebaiknya yang dipilih bila hanya akan melakukan satu kali transaksi penarikan?

Menu Penarikan cepat langsung dengan memilih nominal yang ada pada screen sesuai yang diinginkan.

 

Menu apa sebaiknya yang dipilih bila akan melakukan penarikan lebih dari satu kali, atau bila akan melakukan penarikan dengan nominal yang tidak terdapat pada pilihan menu penarikan cepat ?

Gunakan Menu Transaksi Lainnya yakni Penarikan Tunai, karena bila menggunakan menu penarikan cepat, kartu akan keluar dari mesin setiap selesai satu kali penarikan. Selain itu pada menu Transaksi Lainnya yakni Penarikan Tunai, jumlah yang akan ditarik bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Berapa biaya yang dikenakan bila melakukan transaksi pembayaran tagihan atau pembelian melalui Balidwipa ATM ?

Pembayaran tagihan kartu halo (Telkomsel) telepon (Telkom) listrik (PLN) nasabah dikenakan biaya Rp.1.600,00 per transaksi.

 

Untuk transaksi lainnya apakah nasabah dikenakan biaya ?

Untuk nasabah Bank BPD Bali, beberapa layanan disediakan secara gratis, Untuk nasabah bank lain akan dikenakan biaya sesuai kebijakan bank-nya.

 

Siapa saja yang bisa menggunakan layanan transaksi inquiry pinjaman ?

Semua nasabah yang mempunyai kartu ATM dan mempunyai rekening pinjaman perorangan. Rekeningnya tersebut terlebih dahulu harus didaftarkan melalui Cabang.

 

Bila uang di mesin ATM habis, apakah mesin ATM masih bisa digunakan bertransaksi ?

Masih, untuk transaksi-transaksi payment point, pembelian, transfer atau non tunai.

 

Apabila resi transaksi di mesin ATM habis, apakah nasabah masih bisa melakukan transaksi?

Bisa, untuk transaksi selain payment point, pembelian, transfer atau non tunai.

 

Apa yang dilakukan bila pada transaksi yang dilakukan terjadi masalah, misalnya rekening terdebet uang tidak keluar, atau keluar sebagian ?

Laporkan segera ke Card Center Bank BPD Bali, dengan menyampaikan bukti atau informasi data terkait.

 

Berapa lama pengaduan diproses oleh Bank BPD Bali ?

Paling lama 5 hari kerja.

 

Apa saja fitur/layanan Balidwipa ATM saat ini ?

Saat ini di ATM Bank BPD Bali sudah tersedia banyak fitur/layanan, yang pada intinya terdiri dari:

(Fitur standar lihat di fitur Balidwipa ATM):

Penarikan Tunai

Informasi Saldo.

Transfer Antar Rekening Bank BPD Bali.

Pembayaran Tagihan; Air (PDAM), Listrik (PLN), Kartu Halo-Telkomsel, Telepon-Telkom, Matrix-Indosat, Pinjaman dan Pajak.

Pembelian Isi Ulang Pulsa; Simpati, As (Telkomsel) dan Mentari, IM3 (Indosat).

Registrasi Balidwipa M-ATM.

Inquiry Rekening Pinjaman.

 

Bagaimana cara mengetahui lokasi Balidwipa ATM ?

Dapat menanyakannya ke Cabang Bank Bank BPD Bali terdekat atau lihat di website Bank BPD Bali melalui www.bpdbali.co.id

 

Berapa jumlah Balidwipa ATM yang beroperasi saat ini ?

52 ATM berlokasi di tempat strategis di Bali.

 

Apa yang dapat dilakukan apabila mendapatkan mesin ATM yang tidak beroperasi ?

Bisa menanyakannya ke Bank BPD Bali terdekat.

 

Kenapa beberapa transaksi pembayaran tagihan tidak dapat dilakukan ?

Karena pada saat itu data tagihan dari Operator belum tersedia.

 

Bagaimana caranya agar transaksi pembayaran tagihan bisa berjalan lebih lancar ?

Saat melakukan pembayaran tagihan sebaiknya dilakukan tidak pada hari terakhir batas waktu pembayaran, Karena pada periode ini line penuh dan banyak transaksi.

 

Apa yang bisa dilakukan bila pada saat melakukan transaksi pembelian pulsa, transaksi berhasil rekening didebet namun pulsa belum bertambah ?

Nasabah dapat menghubungi Card Center Bank BPD Bali.

 

Bagaimana cara untuk menghindarkan terjadinya transaksi transfer, pembelian atau payment yang tidak benar atau salah bayar ?

Biasakan untuk memeriksa kembali dan memastikan semua data yang ditampilkan screen pada saat konfirmasi sudah sesuai dengan transaksi yang diinginkan.

 

Bagaimana cara aman bertransaksi ATM ?

Selalu menjaga kerahasiaan PIN ATM ANDA dan tutupi jari ANDA dengan tangan pada saat input PIN di ATM.

Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti peralatan atau benda-benda asing yang tidak wajar.

Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM tidak aman, nyaman, gelap atau tersembunyi

Pada saat antri di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu ANDA.

Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM, simpanlah bukti tersebut sewaktu-waktu dapat berguna.

Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang dan atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin ATM.

Hindarkan untuk menghitung uang di tempat yang terbuka.

 

Bila kartu tertelan mesin ATM, segera hubungi petugas cabang atau segera hubungi Card Center Bank BPD Bali dan minta kartu agar diblokir.


Bank BPD Bali
Beranda
Hubungi Kami
Hubungan Investor
Berita
CSR
Karir
Peta Situs
Tentang Kami
Sekilas
Visi Misi
Profil Perusahaan
Struktur Organisasi
Tim Manajemen
Statistik Pengunjung
1294995

Pengunjung hari ini : 72
Total pengunjung : 163007
Hits hari ini : 275
Total Hits : 1294995
Pengunjung Online: 3
Information
Alamat Kantor Pusat :
Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar 80235 Bali Indonesia

Telepon . +62 361 223301 – 5.
Faksimile +62 361 237691
email : info@bpdbali.co.id
website : www.bpdbali.co.id

© 2010 - 2013 PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. All Right Reserved.